DOI: https://doi.org/10.30651/pedagogi.v3i3c
Published: 2017-12-28
Jurnal pendidikan anak usia dini menerbitkan secara berkala artikel-artikel hasil penelitian, kajian, dan analisa yang berkaitan dengan anak usia dini yang meliputi:
1. Pengembangan nilai moral dan keagamaan.
2. Pengembangan motorik fisik.
3. Pengembangan sosial emosional.
4. Pengembangan kognitif
5. Pengembangan bahasa.
6. Pengembangan artistik dan kreatif.
7. Pengasuhan anak.
8. Manajemen lembaga usia dini pendidikan.
9. Penilaian pengembangan awal anak.
10. Psikologi pengembangan anak.
11. Pemberdayaan anak.
12. Strategi belajar dalam pendidikan anak usia dini.
13. Alat permainan dalam pendidikan anak usia dini.
14. Media instruksional dalam pendidikan anak usia dini.
15. Inovasi dalam pendidikan anak usia dini.
Setiap naskah yang masuk ke editor akan dipilih melalui proses peninjauan awal oleh Dewan editorial. Naskah tersebut dievaluasi oleh para editor untuk ditentukan naskah diterima atau bahkan ditolak segera tanpa ada peninjauan oleh Mitra Bestari. Naskah yang diterima oleh dewan editor kemudian dikirim ke dua orang Mitra Bestari (peer Reviewer) dan akan ditelaah dengan proses Double Blind preview. Naskah yang telah ditelaah oleh Mitra Bestari dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Proses ini membutuhkan waktu minimal satu bulan.
Dalam setiap naskah yang ditelaah, Mitra Bestari akan menilai dari aspek substansial dan teknis. Mitra bestari yang berkolaborasi dengan Jurnal Pedagogi: Jurnal pendidikan anak usia dini adalah para ahli di bidang pendidikan anak usia dini. Mereka berpengalaman dalam manajemen jurnal bergengsi dan publikasi yang tersebar di seluruh nasional dan luar negeri.Â
Para Editor kemudian membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari Mitra Bestari dengan beberapa kemungkinan, yaitu: ditolak, diperlukan revisi, atau diterima.
Jurnal Pedagogi : Jurnal pendidikan anak usia dini terbit 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, dengan rincian nomor 1 (satu) pada bulan Februari dan nomor 2 (dua) pada bulan Agustus.
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya pada prinsip yang membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar
DOI: https://doi.org/10.30651/pedagogi.v3i3c
Published: 2017-12-28