Pengaruh Affiliate Marketing dan Layanan Program Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Tiktok pada di Aplikasi Tiktok pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area
DOI:
https://doi.org/10.30651/jms.v10i2.26055Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan dalam mengetahui Pengaruh Affiliate Marketing dan Layanan Program Gratis Ongkir pada Keputusan Pembelian Di Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area. Penelitian ini disusun menerapkan teknik kuantitatif dengan penelitian asosiatif kausal. Adapun sampel penelitian berjumlahkan 99 Mahasiswa FEB UMA. Adapun metode mengambil sampel pada riset ini menerapkan metode Non-Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan kriteria yaitu calon responden merupakan mahasiswa FEB Universitas Medan Area yang sudah membeli di aplikasi Tiktok lebih dari 2 kali. Pengumpulan data dilaksanakan menggunakan langkah penyebaran kuesioner dan data dapat dilakukan pengolahan dengan SPSS Versi 25. Dari hasil temuan menurut parsial Affiliate Marketing memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian, secara parsial layanan program gratis memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian Di Aplikasi Tiktok, dan secara simultan Affiliate Marketing dan layanan program gratis ongkir memberi pengaruh signifikan dan positif pada keputusan pembelian Di Aplikasi Tiktok Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area. Selain itu, nilai koefisien determinasi pada kolom Adjusted R Square sebesar 0,190 (19,0%), yang mendeskripsikan bahwa nilai varians yang dimiliki oleh keputusan pembelian dari variabel Affiliate Marketing dan layanan program gratis ongkir yaitu sebesar 19,0% dan dengan hasil sisa 81,0% ditentukan dari pengaruh berbagai faktor dan variabel lainnya yang tidak dikaji dan diterangkan pada riset ini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya, the Editors and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Tadarus are sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Rights of Authors
The Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah And Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya recognize the retention of the following:
- Patent and trademark rights and rights to any process or procedure described in the article.
- The right to photocopy or make single electronic copies of the article for their own personal use, including for their own classroom use, or for the personal use of colleagues, provided the copies are not offered for sale and are not distributed in a systematic way outside of their employing institution (e.g. via an e-mail list or public file server). Posting of an article on a secure network (not accessible to the public) within the author institution is permitted.
- The right, subsequent to publication, to use the article or any part thereof free of charge in a printed compilation of works of their own, such as collected writings or lecture notes.



