Peran Amal Usaha Muhammadiyah Ponorogo dalam Pengembangan Dakwah Ekonomi (Studi di Swalayan Daya Surya Sejahtera Ponorogo)

Authors

  • adib khusnul rois Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Gabriel Laily Universitas Muhammadiyah Ponorogo

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i3.22792

Abstract

Organisasi Muhammadiyah dalam perkembangan zaman telah banyak memberikan kontribusi terhadap negara dari berbagai bidang diantaranya; Agama, Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial. Supermarket Tenaga Surya Muhammadiyah Ponorogo yang telah berdiri sejak lama telah memberikan kontribusi yang besar bagi Masyarakat dan Organisasi Muhammadiyah, terbukti dengan banyaknya cabang Supermarket Tenaga Surya yang didirikan di setiap kecamatan se-Ponorogo. Ikut dan berperan dalam membantu upaya organisasi Muhammadiyah dalam meningkatkan semangat ibadah, zakat, infaq, wakaf, sedekah, dan hibah tidak langsung. Supermarket Daya Surya Sejahtera merupakan fundriser yang bertanggung jawab kepada konsumen setia dengan menyalurkan donasi tersebut untuk pelaksanaan dakwah ekonomi Muhammadiyah.

Author Biography

adib khusnul rois, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

ekonomi syariah

Downloads

Published

2024-07-06

How to Cite

rois, adib khusnul, & Laily, G. (2024). Peran Amal Usaha Muhammadiyah Ponorogo dalam Pengembangan Dakwah Ekonomi (Studi di Swalayan Daya Surya Sejahtera Ponorogo). Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(3). https://doi.org/10.30651/jms.v9i3.22792

Issue

Section

Artikel