Pengaruh Customer Delight, Customer Loyalti, dan Customer Satisfaction terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Perhiasan Emas di Toko Naga Akbar – Semampir

Authors

  • Siti Aulia Isfi Airho a:1:{s:5:"en_US";s:48:"Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan";}
  • Abd Ghafur Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan
  • Lailatul Azizah Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.22131

Abstract

Dalam konteks keputusan pembelian di toko perhiasan Naga Akbar, kepuasan, kepercayaan, dan kesenangan konsumen memainkan peran penting dalam meningkatkan kecenderungan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh secara bersama-sama dari customer delight, customer loyalty, dan customer satisfaction terhadap keputusan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan melalui accidental sampling dengan mengedarkan kuesioner kepada 100 konsumen perhiasan di toko Naga Akbar Semampir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 22,119, yang lebih besar dari nilai F tabel (2,70). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara customer delight (X1), customer loyalty (X2), dan customer satisfaction (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).

Downloads

Published

2024-03-20

How to Cite

Airho, S. A. I., Ghafur, A., & Azizah, L. (2024). Pengaruh Customer Delight, Customer Loyalti, dan Customer Satisfaction terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Perhiasan Emas di Toko Naga Akbar – Semampir. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(1). https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.22131

Issue

Section

Artikel