Strategi Membangun Usaha Berkelanjutan Study Kasus MW Cafe

Authors

  • Tri Auri Yanti Universitas Battuta

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21808

Abstract

Tujuan MW CAFE, sebuah bisnis kafe, adalah untuk memberikan lingkungan yang nyaman dan damai kepada para pelanggan selain minuman dan makanan. Karena MW CAFE adalah kepemilikan perseorangan, pemilik memikul semua tanggung jawab atas semua risiko dan tindakan yang berhubungan dengan bisnis. Selain itu, struktur bisnis terbaik untuk usaha kecil dan menengah adalah kepemilikan perseorangan. Makalah ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh MW CAFE; 2) mengidentifikasi dan menganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi MW CAFE; dan 3) menyusun dan merekomendasikan alternatif strategi yang efektif dan efisien untuk MW CAFE dalam kaitannya dengan unit bisnis. Perkembangan MW CAFE dipengaruhi oleh elemen eksternal dan internal, termasuk lokasi perusahaan, teknologi informasi, sikap konsumen, sumber daya manusia, dan kondisi keuangan. Untuk menganalisis faktor-faktor keberhasilan di MW CAFE, termasuk Critical Success Factors yang berkontribusi dalam mencirikan kemampuan bersaing, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode CSF. Tujuan dari strategi ini adalah untuk memberikan interpretasi yang lebih jelas terhadap tujuan untuk mengidentifikasi tindakan dan data yang diperlukan untuk membangun fondasi yang kuat untuk kelancaran operasional MW CAFE. Strategi selanjutnya adalah rencana integrasi ke depan yang mencakup promosi pemasaran dan optimalisasi pemasaran digital.

Downloads

Published

2024-02-12

How to Cite

Tri Auri Yanti. (2024). Strategi Membangun Usaha Berkelanjutan Study Kasus MW Cafe. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(1). https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21808

Issue

Section

Artikel