Strategi Menghadapi Tantangan Budaya, Hukum, dan Politik dalam Pemasaran Global

Authors

  • Dwi Erlanda Anggara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nina Amanda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rizka Salsabila Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21453

Abstract

Bisnis sekarang harus menavigasi kompleksitas pasar internasional yang memberikan hambatan hukum, budaya, dan politik yang substansial di era globalisasi yang semakin meningkat. Salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran global adalah masalah budaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi taktik dalam menghadapi hambatan hukum, politik, dan budaya dalam pemasaran internasional. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan metodologi penelitian studi literatur, dengan menggunakan buku, jurnal, dan sumber penelitian lain yang relevan untuk penulisan ini. Artikel ini menyimpulkan bahwa ada banyak hambatan kompleks yang terkait dengan pemasaran di seluruh dunia di era globalisasi, termasuk masalah hukum, budaya, dan politik. Nilai-nilai, kebiasaan, dan perilaku konsumen lintas budaya harus dipertimbangkan dalam strategi pemasaran global.

Downloads

Published

2024-01-10

How to Cite

Dwi Erlanda Anggara, Nina Amanda, Rizka Salsabila, & Suhairi. (2024). Strategi Menghadapi Tantangan Budaya, Hukum, dan Politik dalam Pemasaran Global. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(1). https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21453

Issue

Section

Artikel