Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penetapan Harga

Authors

  • Amyra Zhahra Lubis Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Leni Lastrian Nahulae Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nur Marliana Anggraini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Rabiatun Adawiyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21412

Abstract

Sebelum melakukan strategi pemasaran produk dan layanan, penetapan harga merupakan hal utama yang harus dipertimbangkan. Penetapan harga merupakan hal yang sangat penting dalam strategi pemasaran produk dan layanan. Artikel ini membahas terkait dengan faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga dalam lingkungan bisnis. Pengambilan keputusan pada penetapan harga dapat memahami beberapa faktor seperti pengaruh dan kendala dan langkah-langkah dalam penetapan harga yang meliputi tujuan, estimasi permintaan, elastisitas harga, biaya, kaitannya dengan volume penjualan, harga, biaya kompetitor, metode penetapan harga, dan penyesuaian struktur harga dengan kondisi pasar. Artikel ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penetapan harga.

Downloads

Published

2024-01-10

How to Cite

Amyra Zhahra Lubis, Leni Lastrian Nahulae, Nur Marliana Anggraini, Rabiatun Adawiyah, & Suhairi. (2024). Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penetapan Harga. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 9(1). https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21412

Issue

Section

Artikel