Perencanaan, Organisasi, dan Kontrol Operasi Pemasaran Global
DOI:
https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21361Abstract
Mencapai kesuksesan di pasar dunia yang dinamis membutuhkan strategi bisnis internasional yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian operasi pemasaran global. Perencanaan untuk pemasaran global memerlukan studi pasar yang mendalam, melihat tren di seluruh dunia, dan membuat rencana yang mempertimbangkan persyaratan regional. Struktur organisasi untuk pemasaran global harus mampu mengawasi dan merencanakan inisiatif pemasaran melintasi batas-batas negara, dengan fokus pada kepekaan budaya dan taktik yang mempertimbangkan karakteristik unik dari setiap pasar. Pengendalian operasi pemasaran global, dengan penekanan pada manajemen risiko, pemantauan kinerja, dan kepatuhan terhadap hukum internasional, menjamin bahwa strategi dijalankan sesuai dengan yang diinginkan. Kapasitas organisasi untuk mengelola fleksibilitas organisasi, menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi, dan menyeimbangkan antara adaptasi lokal dan standar global akan menentukan tingkat keberhasilannya dalam pemasaran global. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat mengatasi hambatan bisnis di seluruh dunia dan meraih peluang pasar global dengan berhasil mengintegrasikan perencanaan strategis, struktur organisasi yang efisien, dan mekanisme kontrol yang cermat. Perusahaan dapat memperoleh keunggulan kompetitif, mencapai keberlanjutan, dan menetapkan diri mereka sebagai peserta yang efektif di pasar global yang terus berubah dengan mengamati dan menangani perencanaan, organisasi, dan manajemen operasi pemasaran global dengan cermat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah and Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya, the Editors and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Tadarus are sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Rights of Authors
The Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah And Faculty Of Islamic Religiuos Universitas Muhammadiyah Surabaya recognize the retention of the following:
- Patent and trademark rights and rights to any process or procedure described in the article.
- The right to photocopy or make single electronic copies of the article for their own personal use, including for their own classroom use, or for the personal use of colleagues, provided the copies are not offered for sale and are not distributed in a systematic way outside of their employing institution (e.g. via an e-mail list or public file server). Posting of an article on a secure network (not accessible to the public) within the author institution is permitted.
- The right, subsequent to publication, to use the article or any part thereof free of charge in a printed compilation of works of their own, such as collected writings or lecture notes.