Pemasaran Berbasis Spiritual dalam Prespektif Rumah Sakit Syariah

Authors

  • Suci Nurul Andini Universitas Indonesia
  • Wahyu Sulistiadi Universitas Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30651/jms.v8i3.20776

Abstract

Pemasaran level spiritual menjadi pemasaran tingkat tertinggi yang menjadi jiwa dari suatu bisnis yang salah satunya adalah bisnis rumah sakit. Rumah sakit syariah adalah rumah sakit yang dalam proses bisnisnya berlandaskan pada syariah Islam. Adanya integrasi antara pemasaran berbasis syariah dan model bisnis rumah sakit  syariah tidak hanya penting sebagai usaha pemasaran tetapi juga sebagai sarana syiar agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode analisis konseptual bersumber dari basis data nasional dan internasional. Hasil penelitian memberikan kontribusi pada penelitian pemasaran berbasis spiritual di rumah sakit yang telah dikembangkan dengan mengambil sudut  pandang rumah sakit  syariah serta mengembangkan  theoritical framework pemasaran berbasis spiritual di rumah sakit

Downloads

Published

2023-11-16

How to Cite

Andini, S. N., & Sulistiadi, W. (2023). Pemasaran Berbasis Spiritual dalam Prespektif Rumah Sakit Syariah. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(3). https://doi.org/10.30651/jms.v8i3.20776

Issue

Section

Artikel