Pemasaran Berbasis Spiritual dalam Prespektif Rumah Sakit Syariah

Suci Nurul Andini (1), Wahyu Sulistiadi (2)
(1) Universitas Indonesia, Indonesia,
(2) Universitas Indonesia, Indonesia

Abstract

Pemasaran level spiritual menjadi pemasaran tingkat tertinggi yang menjadi jiwa dari suatu bisnis yang salah satunya adalah bisnis rumah sakit. Rumah sakit syariah adalah rumah sakit yang dalam proses bisnisnya berlandaskan pada syariah Islam. Adanya integrasi antara pemasaran berbasis syariah dan model bisnis rumah sakitĀ  syariah tidak hanya penting sebagai usaha pemasaran tetapi juga sebagai sarana syiar agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode analisis konseptual bersumber dari basis data nasional dan internasional. Hasil penelitian memberikan kontribusi pada penelitian pemasaran berbasis spiritual di rumah sakit yang telah dikembangkan dengan mengambil sudutĀ  pandang rumah sakitĀ  syariah serta mengembangkanĀ  theoritical framework pemasaran berbasis spiritual di rumah sakit

Full text article

Generated from XML file

Authors

Suci Nurul Andini
sucinurulandini69@gmail.com (Primary Contact)
Wahyu Sulistiadi
Andini, S. N., & Sulistiadi, W. (2023). Pemasaran Berbasis Spiritual dalam Prespektif Rumah Sakit Syariah. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(3). https://doi.org/10.30651/jms.v8i3.20776

Article Details