Pengaruh Guru Matematika Idola Terhadap Hasil Belajar Siswa Secara Tidak Langsung Melalui Motivasi Belajar Matematika Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surabaya
Abstract
Full text article
References
Alwi, Hasan. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Arikunto, Suharsimi. 2003. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta.
Dimyati. 2012. Psikologi Pendidikan.Jakarta: Rosdakarya.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Undip Semarang.
Gulo, M. 2002. Metodologi Penelitian. Pt. Grasindo Jakarta
Hamalik, Omar. 2000. Psikologi belajar dan mengajar. Bandung: PT. Sinar Baru Algensindo.
Isro’iyah, Nur Laili. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 13 Surabaya Kelas VIII Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Tai (Team Assisted Individualization): UMS. Skripsi tidak dipublikasikan.
Jalaludin. 2001. Teologi Pendidikan. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Margono, Bambang Dwi. 2010. Profil Guru Idola dan Pengaruhnya dalam Proses Pembelajaran Siswa pada Sekolah Dasar Muhammadiyah Polan Harjo Kabupaten Klaten: UMS. Skripsi tidak dipublikasikan.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Romadhon, Bayu. 2014. Korelasi Persepsi Siswa Terhadap Kegiatan Pembelajaran Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Tkj (Teknik Komputer Jaringan) 1 Smk Pgri Kota Mojokerto: UMSurabaya. Skripsi tidak dipublikasikan.
Sardiman. 2012. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shoffan. Shoffa. 2013. Kontribusi Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Kerja Secara Tidak Langsung Melalui Kinerja Karyawan Di Universitas Muhammadiyah Surabaya: UMS. Tesis tidak dipublikasikan.
Soemantri, Sandha. 2012. Korelasi Antara Komposisi Peserta Tes Dengan Kecemasan Siswa, SertaPengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Matematika: UMSurabaya. Skripsi tidak dipublikasikan.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparlan. 2008. Menjadi Guru Efektif. Yogyakarta: HIKAYAT Publishing.
Susanto, Amin. 1999. Pembelajaran Sains dan Aplikasinya.Jakarta: UNJ Press.
UURI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasiona. Citra Umbara: Bandung
Wiasworo, Erwin. 2014. Rahasia Menjadi Guru Idola.Yogyakarta: AR RUZZ MEDIA.
Authors
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ