Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Mnemonik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMA Muhammadiyah 1 Surabaya
Abstract
Full text article
References
Alya, Qonita. 2009. Kamus Bahasa Indonesia Untuk Pendidikan Dasar. Anggota IKAPI: PT Indah Jaya Adipratama
Arifin, Zainal. 2012. Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Asma, Nur. (2006). Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Depdiknas.
Asmarani, Kartika. 2013. Efektifitas Metode Mnemonik Dalam Meningkatkan Daya Ingat Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Satu Atap Sluke Pada Mata Pelajaran Sejarah. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Degeng, S.Nyoman.2013. Ilmu Pembelajaran. Bandung: Kalam Hidup.
Dewanti, Reivani Ayuning. 2014. Penerapan Metode Mnemonik dengan Media Kartu Berpasangan Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Biologi Kelas VII SMP Negeri 1 Arjasa Jember. Jember: Universitas Jember.
Faizi, Mastur. 2013. Ragam Metode Mengajarkan Eksakta Pada Murid. Jogjakarta: Diva Press.
Fathurohman, Pupuh. dan M. Sobry Sutikno. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama.
Gordon, Barry dan Lisa Berger. 2006. Memori Inteligen. Erlangga.
Hamalik, Oemar. 2004. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah, Ali. dan Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Komara, Endang. 2014. Belajar dan Pembelajaran Interaktif. Bandung: Refika Aditama.
Mahfudz, Rosa Safurah. 2010. Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 14 Surabaya. Surabaya: Universitas Muhammadiyah Surabaya. Skripsi tidak dipublikasikan.
Prastowo, Andi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jogjakarta: Diva Press.
Sanjaya, Wina. 2011. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi . Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E.S. 2006. Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik. Macanan Jaya Cemerlang.
Solso, Robert L., Otto H.M., dan M. Kimberly.M. 2007. Psikologi Kognitif. Erlangga.
Stine, Jean Marie. 2003. Meningkatkan Daya Ingat Anda Dengan Menggunakan Seluruh Otak Anda. Jakarta: Gramedia.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito Bandung.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2011. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Surya, Mohammad. 2012. Psikologi Guru Konsep dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Syah, Muhibbin. 2013. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Uno, Hamzah B. 2010. Profesi Kependidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Usman, Uzer. 2006. Menjadi guru profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Authors
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ