Novelty OJS 3 Theme by openjournaltheme.com theme
Lompat cepat ke konten halaman
  • Navigasi Utama
  • Isi utama
  • Sidebar
  • Daftar
  • Login
Online ISSN : 2614-0578 Print ISSN : 1412-5889

  • Beranda
  • Terkini
  • Arsip
  • Announcements
  • About
    • Tentang Jurnal Ini
    • Penyerahan Naskah
    • Dewan Editor
    • Pernyataan Privasi
    • Kontak

Cari

Filter lanjutan

Hasil Pencarian

COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI PADA MATAKULIAH GEOMETRI NETRAL MELALUI PROGRAM LESSON STUDY

Shoffan Shoffa (1), Agus Sholikin (2), Endang Suprapti (3), Wujud SD (4), Sandha Soemantri (5)
(1) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan, Indonesia,
(2) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan,
(3) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan,
(4) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan,
(5) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan
Abstrak : 883
Unduh :162
10.30651/didaktis.v15i3.48

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Accelerated Instruction Sebagai Solusi Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Teorema Pythagoras

Dewi Setiawati (1), Yatha Yuni (2)
(1) SMP Negeri 12 Kabupaten Bekasi, Indonesia,
(2) STKIP Kusuma Negara Jakarta, Indonesia
Abstrak : 1520
Unduh :614
10.30651/didaktis.v21i3.9791

Analisis Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Implikasinya dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Handika Handika Handika (1), Teti Zubaidah (2), Ramdhan Witarsa (3)
(1) Program Studi Pascasarjana Pendidikan Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia,
(2) Program Studi Pascasarjana Pendidikan Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia,
(3) Program Studi Pascasarjana Pendidikan Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia
124-140
Abstrak : 20283
Unduh :16757
10.30651/didaktis.v22i2.11685

Implementasi Direct Instruction dalam Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa Pada Mata Kuliah Kalkulus I Melalui Program Lesson Study

Shoffan Shoffa (1), Agus Solikin (2), Endang Suprapti (3), Wahyuni Suryaningtyas (4), Syifaul Khudriyah (5), Sandha Soemantri (6)
(1) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan, Indonesia,
(2) ,
(3) ,
(4) ,
(5) ,
(6)
Abstrak : 699
Unduh :293
10.30651/didaktis.v15i2.47

Meningkatkan Aktivitas dan Hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Surabaya dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Pemecahan Masalah

Chusnal Ainy (1), Umi Arifah (2)
(1) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Indonesia,
(2) SMP Muhammadiyah 10 Surabaya, Indonesia
Abstrak : 1130
Unduh :211
10.30651/didaktis.v20i3.6104

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika dan IPS Pada Siswa Kelas V SDN Sedapurklagen Tahun Pelajaran 2015/2016

Jasmanto Kurniawan (1)
(1) SDN Sedapurklagen Gresik, Indonesia
Abstrak : 808
Unduh :304
10.30651/didaktis.v17i3.1594

ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN ALJABAR BERDASARKAN GAYA BELAJAR KOLB

Sarah Nur Hanifah (1), Novaliyosi Novaliyosi (2)
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia,
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Indonesia
204-217
Abstrak : 3111
Unduh :1644
10.30651/didaktis.v23i2.18659

Analisis Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Geogebra Dalam Menghitung Volume Dan Luas Permukaan Balok Di Sekolah Dasar

Wika Ratna Wati (1)
(1) UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA, Indonesia
115-123
Abstrak : 1788
Unduh :795
10.30651/didaktis.v22i2.12430

Analisis Kemampuan Berpikir Kritis dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2019/2020

Fariz Setyawan (1), Muna Nadiyah Firdaus (2)
(1) Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia, Indonesia,
(2) Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia, Indonesia
Abstrak : 671
Unduh :536
10.30651/didaktis.v23i1.6044

Etnomatematika: Konsep Geometri pada Kerajinan Tradisional Sasak dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Asri Fauzi (1), Heri Setiawan (2)
(1) PGSD FKIP Universitas Mataram, Indonesia,
(2) PGSD FKIP Universitas Mataram, Indonesia
Abstrak : 8523
Unduh :3738
10.30651/didaktis.v20i2.4690
1 - 10 of 20 item 1 2 > >> 

sidebarmenu

Journal Menu

 Focus & scopes

 Submission

 Peer Review Process

 Publication Frequency

 Open Access Policy

 Editorial team

 Copyright

 Journal History

Publikasi Per Tahun

2001-2025

2025
Volume 25: Issue 1
2024
Volume 24: Issue 3
Volume 24: Issue 2
Volume 24: Issue 1
2023
Volume 23: Issue 3
Volume 23: Issue 2
Volume 23: Issue 1
2022
Volume 22: Issue 3
Volume 22: Issue 2
Volume 22: Issue 1
2021
Volume 21: Issue 3
Volume 21: Issue 2
Volume 21: Issue 1
2020
Volume 20: Issue 3
Volume 20: Issue 2
Volume 20: Issue 1
2019
Volume 19: Issue 3
Volume 19: Issue 2
Volume 19: Issue 1
2018
Volume 18: Issue 3
Volume 18: Issue 2
Volume 18: Issue 1
2017
Volume 17: Issue 3
Volume 17: Issue 1
2016
Volume 16: Issue 3
2015
Volume 15: Issue 3
Volume 15: Issue 2
Volume 15: Issue 1
2014
Volume 14: Issue 1
2013
Volume 13: Issue 3
2012
Volume 12: Issue 3
Volume 12: Issue 2
2010
Volume 10: Issue 1
2009
Volume 9: Issue 3
Volume 9: Issue 2
2008
Volume 8: Issue 3
Volume 8: Issue 2
Volume 8: Issue 1
2007
Volume 7: Issue 3
Volume 7: Issue 2
2006
Volume 6: Issue 3
Volume 6: Issue 2
Volume 6: Issue 1
2005
Volume 5: Issue 3
Volume 5: Issue 2
Volume 5: Issue 1
2004
Volume 4: Issue 2
Volume 4: Issue 1
2003
Volume 3: Issue 3
Volume 3: Issue 2
Volume 3: Issue 1
2002
Volume 2: Issue 3
2001
Volume 1: Issue 2
Kata Kunci

LeftColumnStart

journalissue

Journal Issue

Published by FKIP UM Surabaya
View Current Issue
Paling Banyak Diakses
  • Analisis Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Implikasinya dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar
    2598
    Juni 26, 2022
    Handika Handika Handika, Te...
  • Persamaan Hak: Partisipasi Wanita dalam Pendidikan
    2504
    Januari 20, 2017
    Nasir Nasir, Lilianti Lilianti
  • Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Instansi Pendidikan
    1243
    Februari 5, 2021
    Rizky Nuriyana Husaini, Sut...
  • Analisis Penerapan Fungsi-Fungsi Administrasi Pendidikan Sekolah
    912
    September 26, 2018
    Yaman La Ndibo
  • Keterampilan Dasar Guru untuk Menciptakan Suasana Belajar yang Menyenangkan
    834
    Januari 20, 2017
    Hasma Hasma

Informasi

  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Untuk Pustakawan

Bahasa

  • Bahasa Indonesia
  • English

Address

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Surabaya
Jl.Sutorejo 59 Surabaya 60113

 

Contact Info

didaktis@um-surabaya.ac.id
Visitor Counter
web stats
View My Stats
Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Managed by FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
This work is licensed under CC BY 4.0 .
Relatedarticleplugin was unvalidated product, Click here to support us
Volumebyyearblockplugin was unvalidated product, Click here to support us