ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA MINI BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR

Holy Ichda Wahyuni (1), Sherli Pentianasari (2)
(1) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Indonesia,
(2) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Indonesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan media mini book untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis peserta didik di sekolah dasar SD Muhammadiyah 2 Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara terstruktur dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru kelas IV. Data dianalisis dengan menggunakan triangulasi data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media mini book merupakan media yang digunakan oleh guru kelas IV SD Muhammadiyah 2 Surabaya dalam proses belajar mengajar di kelas. Hal ini disebabkan oleh keluwesan media dalam setiap pelajaran, serta kemudahannya dalam membuat dan menggunakannya dalam pembelajaran dan disenangi oleh peserta didik.

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Penulis

Holy Ichda Wahyuni
holyichda31@gmail.com (Kontak utama)
Sherli Pentianasari

Rincian Artikel

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

No Related Submission Found