Pengembangan Video Animasi Materi Tata Surya Kelas VI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di Mi Muhammadiyah 2 Kedungbanteng
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Arsyad. (2011). Media Pembelajaran. PT Raja Grafindo Persada.
Asyhari, A., & Diani, R. (2017). Pembelajaran fisika berbasis web enhanced course: mengembangkan web-logs pembelajaran fisika dasar I. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 4(1), 13. https://doi.org/10.21831/jitp.v4i1.13435
Branch. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. pinger Science & Business Media.
Busyaeri, A., Udin, T., & Zaenudin, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mapel Ipa Di Min Kroya Cirebon. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3(1), 116–137. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v3i1.584
Elianur, C. (2020). Pilihan Media Pembelajaran Daring Oleh Guru Pai Di Bengkulu Tengah. Jurnal As-Salam, 4(1), 37–45. https://doi.org/10.37249/as-salam.v4i1.142
Ernawati. (2017). Menumbuhkan nilai Pendidikan Karakter Anak Melalui Dongeng Fabel dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4, 120–133.
Hartanti, F. D., Hariyani, S., & Fayeldi, T. (2020). Pengembangan media pembelajaran matematika sigeru buku pop-up berbasis etnomatematika materi kubus dan balok. JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika), 6(1), 31. https://doi.org/10.29100/jp2m.v6i1.1740
Johari, A., Hasan, S., & Rakhman, M. (2014). Penerapan Media Video Dan Animasi Pada Materi Memvakum Dan Mengisi Refrigeran Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Mechanical Engineering Education, 1(1), 8. https://doi.org/10.17509/jmee.v1i1.3731
khairani, majidah. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Dalam Bentuk Macromedia Flash Materi Tabung Untuk Smp Kelas Ix. Jurnal Iptek Terapan, 10(2), 95–102. https://doi.org/10.22216/jit.2016.v10i2.422
Khurriyati, Y., Setiawan, F., & Mirnawati, L. B. (2021). Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Mi Muhammadiyah 5 Surabaya. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 91. https://doi.org/10.30659/pendas.8.1.91-104
Krismiyati. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SD Negeri Inpres Angkasa Biak (Human Resource Development in Improving The Quality of Education at SD Negeri Inpres Angkasa Biak). Jurnal Office, 3(1), 43–50.
Mulyatiningsih, E. (2012). Riset Terapan Bidang Pendidikan dan Teknik. UNY Press.
Ngafifi, M. (2014). Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2(1), 33–47. https://doi.org/10.21831/jppfa.v2i1.2616
Qomariyah, N. (2012). Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Institusi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. In Jurnal Aplikasi Manajemen (Vol. 10, Issue 1, pp. 177–187).
Riduwan. (2009). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta.
Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika. Bandung. Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif dan RnD. Alfabeta.
Sutarjo, Ip. E., Arum, D. W., & Suarni, N. K. (2014). Efektivitas Teori Behavioral Teknik Relaksasi dan Brain Gym Untuk Menurunkan Burnout Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Laboratorium UNDIKSHA SINGARAJA Tahun Pelajaran 2013/2014. E-Journal Undiksa Jurusan Bimbingan Konseling, 2(1).
Tegeh Made Dkk. (2014). Model Penelitian Pengembangan. Graha Ilmu.
Ulfah Hamidatus Shofiah. (2020). PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DARING DALAM MIFTAHUL HUDA Oleh : ULFAH HAMIDATUS SHOFIAH Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan NSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI ( IAIN ) METRO. Metode Pembelajaran Daring, 7, 11–16.
Zainal, A. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Yrama Widya.
Penulis
Hak cipta berada di tangan penulis
Artikel yang terbit dapat digunakan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.