Aksiologiya merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk pengabdian, dengan nomor terdaftar P-ISSN 2528-4967 (print) dan E-ISSN 2548-219X (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Fokus dan Ruang Lingkup Artikel yang dimuat dalam Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat. Penerbitan jurnal ini akan dilakukan dalam satu tahun, mulai tahun 2021 terbitannya sebanyak empat kali terbit yaitu pada bulan Februari, Mei,Agustus dan November.
Saat ini kami tidak menerima artikel baru (submission) karena sekarang kami fokus pada artikel yang sudah banyak masuk. Terima kasih atas perhatiannya
Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.
Panduan Penulis
Template Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (link download) mak file yang di upload 3MB
Judul Ditulis dengan format Sentence Case Dengan Font Times New Romans Ukuran 14 pt (maksimal 15 kata) Bahasa Indonesia dan Inggris secara terpisah
judul tidak harus sama dengan judul kegiatan/laporan pengabdian kepada masyarakat dan menonjolkan kata kunci
Penulis pertama1, Penulis ke-dua2*, dst
1Afiliasi penulis pertamaÂ
2Afiliasi penulis ke-dua
Email : email penulis pertama, email penulis ke dua dst
*Corresponding author: penulis2 (contoh)
ABSTRAK
Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris secara terpisah dengan menggunakan huruf Times New Romans ukuran 10 pt, spasi 1, terdiri dari 150 200 kata dan spasi 1.
Kata Kunci: terdiri dari 3 5 kata/prase pendek, urut abjad, huruf kecil, dipisahkan dengan titik koma.
dari pendahuluan sampai daftar pustaka spasi 1,15
PENDAHULUAN
Pendahuluan tanpa sub judul yang memuat latar belakang, hipotesis (jika ada), tujuan penelitian. Komposisi pendahuluan (10 15) % dari total halaman artikel.
METODE PENELITIAN
Metode penelitian dengan komposisi 8 10 % dari total halaman artikel.
HASIL DAN PEMBAHASAN
Hasil penelitian dan pembahasan dengan komposisi 50 60% dari total halaman artikel.
SIMPULANÂ
Simpulan dengan komposisi 5 10% dari total halaman artikel.
DAFTAR PUSTAKA (minimal 10 referensi dan spasi 1)
Anwar, H. 2008. Teori Vygotsky Tentang Pentingnya Strategi Belajar.
Arends, R. 2008. Learning to Teach, Belajar untuk Mengajar. Edisi Ketujuh. Jilid Satu. (diterjemahkan oleh Soedjipto, Helly, P. dan Soedjipto, Sri, M.) Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Khabibah, Siti, 2006. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika dengan soal terbuka untuk meningkatkan kreatifitas siswa sekolah Dasar. Disertasi, Tidak di Publikasikan. Surabaya: Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Surabaya
Nur, Mohamad. 2012. Gagasan Menyiapkan Lulusan yang Adaptif Terhadap Perubahan. Catatan diskusi di Pusat Sains dan Matematika Sekolah Unesa tanggal 10 September 2012
Peraturan Menteri Pendidikan No 58 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah.
Rosana, Dadan. 2012. Menggagas Pendidikan IPA yang Baik Terkait Esensial 21st Century Skills. Makalah ini Disampaikan pada Seminar Nasional Pendidikan IPA ke IV, di Surabaya, tanggal 15 Desember 2012.
Samani, Muchlas. 2014. Tiga Problem Mendasar Pendidikan di Indonesia. Makalah ini disampaikan pada Munas ISPI di Surabaya 6-7 Desember 2014
Subekti, Hasan, Isnawati, Nur, Mohamad 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA SD untuk Memberi Kemudahan Guru Mengajar dan Siswa Belajar IPA dan Keterampilan Berfikir. LPPM Unesa
Pemberitahuan Hak Cipta
Hak cipta artikel dimiliki oleh jurnal AKSIOLOGIYA