Pengaruh Guru Matematika Idola Terhadap Hasil Belajar Siswa Secara Tidak Langsung Melalui Motivasi Belajar Matematika Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surabaya
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Alwi, Hasan. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Arikunto, Suharsimi. 2003. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta.
Dimyati. 2012. Psikologi Pendidikan.Jakarta: Rosdakarya.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Undip Semarang.
Gulo, M. 2002. Metodologi Penelitian. Pt. Grasindo Jakarta
Hamalik, Omar. 2000. Psikologi belajar dan mengajar. Bandung: PT. Sinar Baru Algensindo.
Isro’iyah, Nur Laili. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 13 Surabaya Kelas VIII Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Tai (Team Assisted Individualization): UMS. Skripsi tidak dipublikasikan.
Jalaludin. 2001. Teologi Pendidikan. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Margono, Bambang Dwi. 2010. Profil Guru Idola dan Pengaruhnya dalam Proses Pembelajaran Siswa pada Sekolah Dasar Muhammadiyah Polan Harjo Kabupaten Klaten: UMS. Skripsi tidak dipublikasikan.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Romadhon, Bayu. 2014. Korelasi Persepsi Siswa Terhadap Kegiatan Pembelajaran Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Tkj (Teknik Komputer Jaringan) 1 Smk Pgri Kota Mojokerto: UMSurabaya. Skripsi tidak dipublikasikan.
Sardiman. 2012. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shoffan. Shoffa. 2013. Kontribusi Kepemimpinan, Budaya Organisasi Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Kerja Secara Tidak Langsung Melalui Kinerja Karyawan Di Universitas Muhammadiyah Surabaya: UMS. Tesis tidak dipublikasikan.
Soemantri, Sandha. 2012. Korelasi Antara Komposisi Peserta Tes Dengan Kecemasan Siswa, SertaPengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Matematika: UMSurabaya. Skripsi tidak dipublikasikan.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparlan. 2008. Menjadi Guru Efektif. Yogyakarta: HIKAYAT Publishing.
Susanto, Amin. 1999. Pembelajaran Sains dan Aplikasinya.Jakarta: UNJ Press.
UURI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasiona. Citra Umbara: Bandung
Wiasworo, Erwin. 2014. Rahasia Menjadi Guru Idola.Yogyakarta: AR RUZZ MEDIA.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.