Efektivitas Penggunaan Porogapit Card dalam Pemahaman Penyelesaian Soal Pembagian dan Motivasi Belajar Siswa di Tingkat Sekolah Dasar
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Abdurrahman, M. (2010). Pendidikan bagi anak kesulitan belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Alavi, M., & Leidner, D. E. (2001). Research commentary: technology-mediated learning—a call for greater depth and breadth of research. Information Systems Research, 12(1), 1-10. http://doi.org/10.1287/isre.12.1.1.9720.
Benbunan-Fich, R., & Hiltz, S. R. (2003). Mediators of the effectiveness of online courses. IEEE Transactions on Professional Communication, 46(4), 298-312. http://doi.org/10.1109/tpc.2003.819639.
BSNP. (2006). Permendiknas RI no. 22 tahun 2006 tentang standar isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah. Jakarta.
Camos, V., & Baumer, J. (2015). Why is it so hard to solve long divisions for 10-year-old children? International Journal of School and Cognitive Psychology, S2: 007. http://doi.org/10.4172/2469-9837.1000S2-007.
Dohaney J., Brogt E., Wilson T.M., Kennedy B. (2017). Using role-play to improve students’ confidence and perceptions of communication in a simulated volcanic crisis. In: Fearnley C.J., Bird D.K., Haynes K., McGuire W.J., Jolly G. (eds) Observing the Volcano World. Advances in Volcanology (An Official Book Series of the International Association of Volcanology and Chemistry of the Earth’s Interior – IAVCEI, Barcelona, Spain). Springer, Cham. http://doi.org/10.1007/11157_2016_50.
Dündar, Ş., Güvendir, M.A., Kocabıyık, O.O., & Papatga, E. (2014). Which elementary school subjects are the most likeable, most important, and the easiest? why?: a study of science and technology, mathematics, social studies, and Turkish. Educational Research and Reviews, 9(13), 417-428. http://doi.org/10.5897/ERR2014.1755.
Hoque, E. (2018). Memorization: a proven method of learning. International Journal of Applied Research, 22, 142-150.
Keller, J. M. (2009). The arcs model of motivational design. In: Motivational design for learning and performance. Boston: Springer. http://doi.org/10.1007/978-1-4419-1250-3_3.
Liaw, S.-S., Huang, H.-M., & Chen, G.-D. (2007). Surveying instructor and learner attitudes toward e-learning. Computers & Education, 49(4), 1066-1080. http://doi.org/10.1016/j.compedu.2006.01.001.
Nurhayati, N., Rosmaiyadi, R., & Buyung, B. (2017). Efforts to improve student’s self confidence using collaborative learning model. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 2(2), 57-62. http://doi.org/10.26737/jpmi.v2i2.223.
Setyono, A. (2007). Mathemagic cara genius belajar matematika, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Wigfield, A., & Cambria, J. (2010). Students’ achievement values, goal orientations, and interest: definitions, development, and relations to achievement outcomes. Developmental Review, 30(1), 1-35. http://doi.org/10.1016/j.dr.2009.12.001.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.