Penerapan Model Tournament Teams Strategy (TTSt): Alternatif Inovasi Pembelajaran Secara Online
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Abidin, Z., Rumansyah, & Arizona, K. (2020). Pembelajaran online berbasis proyek salah satu solusi kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi covid-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(1), 64-70, https://doi.org/10.29303/jipp.v5i1.111.
Firman, F., & Rahman, S. R. (2020. Pembelajaran online di tengah pandemi covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81-89. https://doi.org/10.31605/ijes.v2i2.659.
Khasanah, D. R. A. U., Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan dalam masa pandemi covid-19. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41-48. Retrieved from https://sinestesia.pustaka.my.id/journal/article/view/44.
Lestari, P. & Romdiani, N. S. (2018). The effectiveness of learning using card media to improve students' mathematical understanding ability. Jurnal Gantang, 3(1), 17-23. https://doi.org/10.31629/jg.v3i1.304.
Mustakim. 2020. Efektivitas pembelajaran daring menggunakan media online selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika. Al-asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 1-12. https://doi.org/10.24252/asma.v2i1.13646.
Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi virus corona covid-19. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 4(2), 30-36. Retrieved from http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/181.
Pamungkas, S. T. (2020). Pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII di SMPN 2 Kalidawir Tulungagung tahun ajaran 2019/2020. Skripsi. Tidak dipublikasikan. Tulungagung: IAIN Tulungagung. Retrieved from http://repo.iain-tulungagung.ac.id/14706/.
Pitriana, P., Rochman, C., Nasrudin, D., & Setya, W. (2020). Pembuatan media pembelajaran VBA power point yang menarik, interaktif dan ekonomis pada masa pembelajaran jarak jauh. Karya Tulis Ilmiah Dosen. Tidak dipublikasikan. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati. Retrieved from http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30695.
Rusdiana, A., Sulhan, M., Arifin, I. Z., & Kamaludin, U. A. (2020). Penerapan model POE2WE berbasis blended learning google classroom pada pembelajaran masa WFH pandemic covid-19. Working Paper. Tidak dipublikasikan. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati. Retrieved from http://digilib.uinsgd.ac.id/30490/.
Solihah, A. (2016). Pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika. Jurnal SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(1), 45-53. http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i1.1010.
Suhada, I., Kurniati, T., Pramadi, A., & Listiawati, M. (2020). Pembelajaran daring berbasis google classroom mahasiswa pendidikan biologi pada masa wabah covid-19. Working Paper. Tidak dipublikasikan. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati. Retrieved from http://digilib.uinsgd.ac.id/30584/.
Wismayana, I. M. W. D. (2020). Pengaruh media pembelajaran kahoot! dengan model student team achievement division (STAD) terhadap hasil belajar teknologi informasi dan komunikasi siswa kelas X SMA negeri 1 Tejakula. Skripsi. Tidak dipublikasikan. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha. Retrieved from https://repo.undiksha.ac.id/1415/.
Penulis
Â
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Â
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.