Pengembangan Media ICT Berbasis Game Bare-Trick pada Materi Barisan dan Deret di Kelas IX MTs Nurul Mubtadiin
Abstract
Â
Full text article
References
Alfiriani, A., & Ellbert, H. (2017). Kepraktisan dan keefektifan modul pembelajaran bilingual berbasis komputer. Jurnal Kependidikan, 1(1), 12-23.
Darmawan, D. (2012). Pendidikan teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: Penerbit Andi.
Fajri, V. R., & Lazulva. (2018). Desain media pembelajaran menggunakan software adobe flash professional Cs6 pada materi unsur transisi periode keempat. Journal of the Indonesian Society of Integrated Chemistry, 10(2), 28-41.
Kurdi, F. N. (2009). Penerapan student-centered learning dari teacher centered learning pada program studi penjaskes. Forum Kependidikan, 28(2), 108-113.
Kurniawati, D., & Sutirman. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh perangkat desa gandulan kecamatan kaloran kabupaten temangagung. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 6(4), 374-386.
Mintasih, D. (2016). Merancang pembelajaran menyenangkan bagi generasi digital. Jurnal el-Tarbawi, 9(1), 39-48.
Panggayudi, D. S., Suweleh, W., & Ihsan, P. (2017). Media game edukasi berbasis budaya untuk pembelajaran pengenalan bilangan pada anak usia dini. MUST: Journal of Mathematics Education Science and Technology, 2(2), 255-266.
Purbasari, R. J., Kahfi, M. S., & Yunus, M. (2012). Pengembangan aplikasi android sebagai media pembelajaran matematika pada materi dimensi tiga untuk siswa SMA kelas X. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2).
Puspendik. (2015). Hasil TIMSS 2015 diagnosis hasil untuk perbaikan mutu dan peningkatan capaian. Jakarta: Kemendikbud.
Rochmad. (2012). Desain pengembangan perangkat pembelajaran matematika. Journal Kreano, 3(1), 59-72.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syamsuar, & Reflianto. (2018). Pendidikan dan tantangan pembelajaran berbasis teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. Journal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 6(2), 1-13.
Authors
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published workÂ