Pengembangan Media ICT Berbasis Game Bare-Trick pada Materi Barisan dan Deret di Kelas IX MTs Nurul Mubtadiin
Abstrak
Â
Artikel teks lengkap
Referensi
Alfiriani, A., & Ellbert, H. (2017). Kepraktisan dan keefektifan modul pembelajaran bilingual berbasis komputer. Jurnal Kependidikan, 1(1), 12-23.
Darmawan, D. (2012). Pendidikan teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: Penerbit Andi.
Fajri, V. R., & Lazulva. (2018). Desain media pembelajaran menggunakan software adobe flash professional Cs6 pada materi unsur transisi periode keempat. Journal of the Indonesian Society of Integrated Chemistry, 10(2), 28-41.
Kurdi, F. N. (2009). Penerapan student-centered learning dari teacher centered learning pada program studi penjaskes. Forum Kependidikan, 28(2), 108-113.
Kurniawati, D., & Sutirman. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh perangkat desa gandulan kecamatan kaloran kabupaten temangagung. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 6(4), 374-386.
Mintasih, D. (2016). Merancang pembelajaran menyenangkan bagi generasi digital. Jurnal el-Tarbawi, 9(1), 39-48.
Panggayudi, D. S., Suweleh, W., & Ihsan, P. (2017). Media game edukasi berbasis budaya untuk pembelajaran pengenalan bilangan pada anak usia dini. MUST: Journal of Mathematics Education Science and Technology, 2(2), 255-266.
Purbasari, R. J., Kahfi, M. S., & Yunus, M. (2012). Pengembangan aplikasi android sebagai media pembelajaran matematika pada materi dimensi tiga untuk siswa SMA kelas X. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2).
Puspendik. (2015). Hasil TIMSS 2015 diagnosis hasil untuk perbaikan mutu dan peningkatan capaian. Jakarta: Kemendikbud.
Rochmad. (2012). Desain pengembangan perangkat pembelajaran matematika. Journal Kreano, 3(1), 59-72.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syamsuar, & Reflianto. (2018). Pendidikan dan tantangan pembelajaran berbasis teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. Journal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 6(2), 1-13.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.