Peningkatan Perkembangan Kognitif Melalui Permainan Puzzle pada Anak TK B
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Andriana, Dian. 2011. Tumbuh Kembang & Terapi Bermain Pada Anak. Jakarta: Salemba Medika.
Astuti, Ni Made Ary., Parmiti, Desak Putu., Wirya, I Nyoman. 2014. Penerapan Metode Bermain Puzzle Berbantuan Brain Gym untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Pada Anak Usia Dini dalam e-journal PGPAUD Universitas Pendidikan Ganesha. (online),(http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPAUD/article/2852), diakses 14 Januari 2015.
Azharona, Rizke. Widijoto, Heru. W, Retno Tri. 2013. Pengembangan Permainan Sirkuit Warna Warni Ceria Menggunakan Bahan Bekas Pada Pembelajaran Fisik Motorik Anak. Jurnal PAUD Kajian Teori & Praktik Pendidikan AUD. 1(1):31—37.
Harmini, Sri. Roebyanto, Goenawan. Winarni, Endang Setyo. 2005. Model Bermain Sebagai Upaya Meningkatkan Pehaman Siswa Terhadap Operasi Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Cacah Dikelas III SDN Tlogomas II Kota Malang. Jurnal Penelitian Pendidikan, 15 (1):29—48.
Sanjaya, W. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenada: Jakarta.
Sudono, Anggani. 2000. Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta: PT Grasindo.
Sutikno, S. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Lombok: Holistica.
Suyanto, S. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Penulis
Hak cipta berada di tangan penulis
Artikel yang terbit dapat digunakan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.