Peningkatan Perkembangan Kognitif Melalui Permainan Puzzle pada Anak TK B

Nina Veronica (1), Lutfiah Lutfiah (2)
(1) Prodi pendidikan anak usia dini Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas muhammadiyah surabaya, Indonesia,
(2) TK Dharma Wanita Sekargadung, Indonesia

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran permainan Puzzle dalam meningkatkan aspek kognitif. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian sebanyak 19 anak kelompok B TK Dharma Wanita Pungging. Hasil penelitian yang dilakukan membuktikan kemampuan kognitif dari pratindakan ke siklus II meningkat dengan rata-rata 40,18 dan persentase sebesar 52,63%. Sehingga dapat disimpulkan aspek perkembangan kognitif anak meningkat melalui permainan puzzle.

Referensi

Read More

Penulis

Nina Veronica
veronicanina44@gmail.com (Kontak utama)
Lutfiah Lutfiah
Biografi Penulis

Nina Veronica, Prodi pendidikan anak usia dini Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas muhammadiyah surabaya

Google Scholar ID:
https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=ZIul2eoAAAAJ

SINTA ID:
http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors/detail?id=6704655&view=overview

 

Rincian Artikel

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

No Related Submission Found