META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstrak
META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Â
Artikel teks lengkap
Referensi
Dewi, Erni Ratna. 2018. “Metode Pembelajaran Modern dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atasâ€. Pembelajar: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran, Vol. 2. No. 1, 44-52.
Dinas Pendidikan Nasional. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Hendriana, H. 2012. “Pembelajaran Matematika Humanis dengan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kepercayaan diri siswa. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung.Vol. 1, No. 1, 90-103.
Jumarniati. 2009. Kemampuan Literasi Matematika dalam Menyelesaikan Masalah
Turunan Fungsi Trigonometri. Jurnal Pedagog,y Vol. 1 No. 2, 66-75.
Kusumah, Yaya S. 2011. Literasi Matematis. Makalah disampaikan dalan seminar nasional Jurusan PMIPA FKIP Universitas Lampung.. Proseding.
Roesdiana, L. 2016. “Pembelajaran Dengan Pendekatan Metaphorical Thinking Untuk Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Dan Penalaran Matematis Siswa. Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), Vol. 4, No. 2, 169-184.
Yudhanegara, M. R. 2015. Meningkatkan Kemampuan Representasi Beragam Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Terbuka, Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), Vol. 1, No. 4, 96.
Moleong, Lexy J. 2018. Metode Penelitian Kualitatif, cetakan ke-37. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
National Council of Teachers of Mathematics. 2000. National Council of Teachers of Mathematicss. Principle and Standards for School, 875.
PISA. 2018. Program for International Student Asssesment. Sulis Widarti, Tina Yunarti dan Rini Asnawati. 2014. "Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswaâ€, Jurnal Ilmiah, Vol. 2, No 4, 1-10.
Penulis
Hak cipta berada di tangan penulis
Artikel yang terbit dapat digunakan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.