META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA

siti fatmawati (1)
(1) Universitas Muhammadiyah Surabaya, Indonesia

Abstrak

Rendahnya literasi dan kemampuan representasi matematis bagi peserta didik. Atas permasalahan yang terjadi peneliti akan mendeskripsikan, menganalisis peningkatan literasi dan kemampuan representasi matematis bagi peserta didik menggunakan metode pembelajaran dengan pendekatan Metaphorical Thinking. Metode penelitian yang dilakukan bersifat kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif-analitik dan teknik pengumpulan data berupa studi literatur dan analisis isi sehingga data yang didapatkan akan dilakukan penelitian mendalam untuk dapat memperoleh hasil dari penelitian tersebut

META ANALISIS PENGARUH PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA

 

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Referensi

Dewi, Erni Ratna. 2018. “Metode Pembelajaran Modern dan Konvensional Pada Sekolah Menengah Atasâ€. Pembelajar: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran, Vol. 2. No. 1, 44-52.

Dinas Pendidikan Nasional. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

Hendriana, H. 2012. “Pembelajaran Matematika Humanis dengan Metaphorical Thinking untuk Meningkatkan Kepercayaan diri siswa. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung.Vol. 1, No. 1, 90-103.

Jumarniati. 2009. Kemampuan Literasi Matematika dalam Menyelesaikan Masalah

Turunan Fungsi Trigonometri. Jurnal Pedagog,y Vol. 1 No. 2, 66-75.

Kusumah, Yaya S. 2011. Literasi Matematis. Makalah disampaikan dalan seminar nasional Jurusan PMIPA FKIP Universitas Lampung.. Proseding.

Roesdiana, L. 2016. “Pembelajaran Dengan Pendekatan Metaphorical Thinking Untuk Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Dan Penalaran Matematis Siswa. Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), Vol. 4, No. 2, 169-184.

Yudhanegara, M. R. 2015. Meningkatkan Kemampuan Representasi Beragam Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Terbuka, Judika (Jurnal Pendidikan UNSIKA), Vol. 1, No. 4, 96.

Moleong, Lexy J. 2018. Metode Penelitian Kualitatif, cetakan ke-37. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

National Council of Teachers of Mathematics. 2000. National Council of Teachers of Mathematicss. Principle and Standards for School, 875.

PISA. 2018. Program for International Student Asssesment. Sulis Widarti, Tina Yunarti dan Rini Asnawati. 2014. "Penerapan Model PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswaâ€, Jurnal Ilmiah, Vol. 2, No 4, 1-10.

Penulis

siti fatmawati
sitifatmawati281198@gmail.com (Kontak utama)

Rincian Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

No Related Submission Found