SELAMAT DATANG DI JURNAL ONLINE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA

Jurnal Online Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan portal jurnal online yang dikelola oleh Fakultas, Program Studi, Pusat Studi, maupun Lembaga/Unit lain yang berada di lingkungan kampus UMSurabaya.

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z Semua

Logo Header Halaman

Qanun Medika - Jurnal Kedokteran FK UMSurabaya

Qanun Medika adalah terbitan berkala di bidang kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya berisi tulisan dan artikel ilmiah yang dibuat sebagai wujud realisasi tridharma perguruan tinggi. Tujuan dari publikasi ini adalah untuk berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas informasi ilmiah yang berkaitan dengan informasi ilmu kedokteran di era global

Jurnal ini diterbitkan setiap 6 bulan, pada akhir bulan Januari dan Juli setiap tahunnya dan terdiri dari tiga artikel dalam bentuk hasil penelitian, laporan kasus, review literatur. Setiap isi artikel berisi informasi terbaru dengan prioritas pada nilai kebaruan, orisinalitas, dan kegunaan. Ruang lingkup jurnal ini adalah di bidang kedokteran dan kesehatan, termasuk sistem manajemen kesehatan.

Nama 'Qanun Medika' diambil dari buku pertama Ibnu Sina, bapak kedokteran Islam di dunia. Jurnal Qanun Medika juga sudah terindeks di 5 indeksasi ilmiah nasional dan 9 indeksasi ilmiah internasional ditahun pertamanya. Setiap artikel dijurnal ini juga telah mempunya DOI

Adapun terbitan Jurnal ini dimulai dari Januari 2017 sebagai berikut :

QANUN MEDIKA vol.01 no.01  terbit 27 Januari 2017

QANUN MEDIKA vol.01 no.02  terbit 27 Juli 2017

QANUN MEDIKA vol.02 no.01  terbit 27 Januari 2018

QANUN MEDIKA vol.02 no.02  terbit 27 Juli 2018

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology

Judul: MUST: Journal of Mathematics education, science and Technology
ISSN: 2541-4674 (online), 2541-6057 (cetak)
Akreditasi: Peringkat 4 (Sinta 4) - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (No.21/E/KPT/2018)
Diindeks di: Crossref, Dimensions, DOAJ, GARUDA, Google Scholar, Indonesia OneSearch, ResearchBib, ROADSINTA
Pengarsipan: The Keepers (PKP PN)
Lembaga Profesional: Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (ALPTK PTM)Forum Jurnal Ilmiah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (FJI PTM)
OAI: http:// journal.um-surabaya.ac.id/index.php/matematika/oai

MUST merupakan jurnal pendidikan matematika, sains, dan teknologi yang diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing, Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini memiliki fokus pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang pendidikan matematika, sains, dan teknologi. Jurnal MUST terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada Juli dan Desember. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 21/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2018, Jurnal MUST masuk dalam Peringkat 4 sejak volume 1 nomor 1, 2016 sampai volume 5 nomor 2, 2020.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Academos

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Aksiologiya merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk pengabdian, dengan nomor terdaftar P-ISSN 2528-4967 (print) dan E-ISSN 2548-219X (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Fokus dan Ruang Lingkup Artikel yang dimuat dalam Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat.

Penerbitan jurnal ini akan dilakukan dalam satu tahun, mulai tahun 2021 terbitannya sebanyak empat kali terbit yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia NOMOR 28/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V Tahun 2019, Jurnal Aksiologiya masuk dalam Peringkat 3  dan (sertifikat).

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Proceeding Series Universitas Muhammadiyah Surabaya

Proceeding series Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan publikasi online dari hasil konferensi yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Proceeding series Universitas Muhammadiyah Surabaya sebagai wujud implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

ISSN: 2962-7656

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Socio Legal and Islamic Law

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

THE JOURNAL OF MUHAMMADIYAH MEDICAL LABORATORY TECHNOLOGIST

The Journal of Muhammadiyah Medical Laboratory Technologist (THE JAMMILT) merupakan media publikasi ilmiah yang memuat berbagai artikel ilmiah hasil tinjauan pustaka, dan hasil penelitian dalam bidang ilmu Patologi Klinik, Hematologi, Mikrobiologi, Parasitologi, Imunologi, Sitohistoteknologi, Toksikologi Klinik dan Ilmu Teknologi Laboratorium Medik

Jurnal THE JAMMILT terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu bulan Mei dan November dengan ISSN Print: 2597-3681 dan ISSN Online (ESSN): 2614-2805, sudah terindeks DOAJ, Google Scholar dan Portal Garuda.

 

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Lingua Franca:Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya

Jurnal LINGUA FRANCA merupakan media informasi dan penyebarluasan artikel hasil penelitian maupun konseptual dengan bidang garapan yang berhubungan dengan bahasa, sastra, dan pengajarannya. Jurnal ini diterbitkan setahun dua kali, yaitu pada Februari dan Agustus. Jurnal ini terdaftar dengan P-ISSN 2302-5778 dan E-ISSN 2580-3255.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia NOMOR 28/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V Tahun 2019, Jurnal Lingua Franca masuk dalam Peringkat 5.

Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskah mereka ke redaksi Jurnal LINGUA FRANCA harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan.

Silakan kirim naskah Anda. Silakan Unduh Template DI SINI.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah

Jurnal Masharif al-syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun (Bulan Mei dan November).

Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang perbankan syariah, lebaga keuangan mikro syariah, lembaga keuangan non bank, dan tema-tema lain yang berkaitan dengan keuangan syariah. Redaksi menerima tulisan yang belum pernah dipublikasikan dimedia/jurnal lain sesuai dengan pedoman penulisan jurnal.

ISSN Cetak http://u.lipi.go.id/1461660669

ISSN Online http://u.lipi.go.id/1488862181


Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Keperawatan Muhammadiyah

Jurnal Keperawatan Muhammadiyah adalah jurnal Ilmiah bidang ilmu keperawatan yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya. 

Jurnal Keperawatan Muhammadiyah merupakan jurnal ilmiah yang akan menerbitkan artikel-artikel hasil penelitian, Karya ilmiah, Laporan Kasus keperawatan yang meliputi bidang ilmu  Keperawatan dan kesehatan.

Jurnal Ilmiah Keperawatan bertujuan menjadi referensi ilmiah otoritatif tentang perkembangan ilmu keperawatan. 

Jurnal Keperawatan Muhammadiyah menerima artikel dalam bidang berikut:

  1. Keperawatan Gawat Darurat
  2. Keperawatan Maternitas 
  3. Keperawatan Jiwa
  4. Keperawatan Komunitas
  5. Keperawatan Gerontik
  6. Keperawatan Dewasa
  7. keperawatan Dasar 
  8. Keperawatan Manajemen dan kepemimpinan
  9. Teknologi Informasi Keperawatan  


Jurnal Keperawatan Muhammadiyah menerima artikel dalam bentuk:

  1. artikel hasil penelitian 
  2. studi kasus 
  3. literatur review
  4. konsep analisis
  5. Analisis Wacana  

Jurnal ini akan diterbitkan secara online dan cetak.

Jurnal Keperawatan Muhammadiyah terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu bulan Juni dan Desember 

ISSN Print    : 2541-2396

ISSN Online : 2597-7539

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

J-SES : Journal of Science, Education and Studies

Jurnal Pendidikan UM Surabaya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

AGREGAT

AGREGAT is a journal of Department of Civil Engineering, University of Muhammadiyah Surabaya. The journal will be publicated in every May and November yearly. The journal consists of result of research, literature review, and case reports created as realization of Tridharma college.

AGREGAT was formed since November 2016 in the form of paper based with p-ISSN 2541-2884 and e-journal by e-ISSN 2541-0318.

Hopefully this journal will be useful for the readers and will give contribution to an increase in science.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar

ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar adalah jurnal ilmiah tentang pendidikan dan pembelajaran sekolah dasar oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Jurnal ELSE terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Agustus dan Februari dengan P-ISSN: 2581-1800 dan E-ISSN: 2597-4122.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan SK Nomor 30/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VI Tahun 2019, Jurnal ELSE masuk dalam Peringkat 3.

Klik untuk Submit naskah sekarang

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Studia Religia : Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam

Journal Information


Original title :Studia Religia: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam
Short title :Studia Religia
Frequency :2 Issues per Year (Juni & Desember)
DOI :10.30651/Studia Religia
ISSN :2598 - 2834 (Printed), 2614 - 8196 (Online)
Editor-in-Chief :Muhammad Hambal Shafwan
Publisher :UMSurabaya Publishing
Language :Indonesia, English
Citation Analysis :Google Scholar, Garuda, Sinta, Moraref, Dimensions, Crossref, ROAD
Subject Area; Category :Studi Islam; Pemikiran dan Pendidikan Islam
Discipline :Pendidikan Islam, Manajemen Pendidikan, Kurikulum Pendidikan Islam

Studia Religia: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya, yang memuat tulisan-tulisan yang diangkat dari kajian-kajian kritis-analisis di bidang Pendidikan Islam, khususnya pada aspek pendidikan dan metode pendidikan agama Islam. Jurnal ini memuat karya orisinal dosen, peneliti, mahasiswa, guru, dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan dunia pendidikan yang belum pernah dipublikasikan atau tidak dipublikasikan dalam bentuk artikel penelitian dan gagasan konseptual. Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JUSTITIA JURNAL HUKUM

Justitia Jurnal Hukum is published by the Faculty of Law, Universitas Muhammadiyah Surabaya. Published twice a year in April and October since 2017, with ISSN Print: 2579-9983, ISSN Online: 2579-6380, DOI: 10.36501/justitia.v1i2. Indexed by Google Scholar, Garuda Ristekdikti, One Search National Library of Indonesia, and Crossreff. since August 8, 2019, Justitia Jurnal Hukum has now been Accredited with Sinta-4 based on the Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 23/E/Kpt/2019 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode Iv Tahun 2019. valid from August 8, 2019 to August 8, 2024. All manuscripts published in this journal are presented in English

Justitia Journal of law is intended as a medium of communication among academics, practitioners, and students/public that is open to writings in the field of law in the form of research articles and conceptual studies.

The areas of the manuscript published in this journal relate to legal research in the field of law :

* Criminal Law

* Civil Law

* Constitutional Law

* International Law

As well as other topics that are up to date in the relevant legal field

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

PROCEEDING UMSURABAYA

Proceeding ini merupakan kumpulan makalah- makalah kegiatan hasil konferensi/seminar yang diadakan oleh program studi yang ada di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Surabaya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

CYCLOTRON

CYCLOTRON: Jurnal Teknik Elektro merupakan jurnal yang diterbitkan oleh program studi teknik elektro Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli.  Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang teknik ektro, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Kontrol dan Teknik Pengaturan

Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin menyerahkan naskah mereka ke redaksi CYCLOTRON: Jurnal Teknik Elektro harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan. Silakan kirim naskah Anda. Silakan Unduh Template DI SINI.

CYCLOTRON: Jurnal Teknik Elektro memiliki ISSN:

e-ISSN: 2614-5499

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal

 Title                : BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal

ISSN               : 2614-820X (online), 1693-9352 (print)

Published       : January and July

Accreditation             : Grade 4 (Sinta 4)-Indonesian Ministry of Research, Technology and Higher Education (No.21/E/KPT/2018)

Indexed at  : CrossrefDimensionsGARUDAGoogle ScholarROADSINTA, OneSearch, ResearchBib

Archive Preservation: The Keepers (PKP PN)

Professional Bodies: Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Koordinator Jawa TimurForum Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis – PTMA 

BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal yang merupakan jurnal ilmiah yang konsen dalam bidang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi. 
BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal merupakan jurnal yang melaksanakan proses review dalam penerbitan karya ilmiah dari para peneliti. Publikasi yang kami lakukan merupakan hasil dari tulisan peneliti yang murni disusun oleh peneliti.
BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing dengan pengelolaan berada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menerbitkan manuskrip pada bidang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi.
Artikel yang di terima dan diterbitkan oleh editor adalah artikel yang telah lolos direview oleh Mitra Bestari dalam proses peer review.

Penulis dapat mendownload template pada link berikut: 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

MAQASID

MAQASID : Jurnal Studi Hukum Islam adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil kajian dan penelitian orisinal dengan edisi terbaru dalam Studi Hukum Islam. Ruang Lingkup Jurnal Maqasid adalah (1) Hukum Islam (Islamic Law), (2) Hukum Keluarga Islam (Islamic Family Law), (3) Hukum Perkawinan Islam (Munakahat), (4) Hukum Kewarisan Islam (Mawaris), (5) Hukum Ekonomi Islam (Muamalah), (6) Ilmu Astronomi Islam (Falak), (7) Kajian Studi Hukum Islam.

ISSN Print http://u.lipi.go.id/1333440168

ISSN Online http://u.lipi.go.id/1500969650

 


Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra

Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra

Jurnal ini diterbitkan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dengan rincian sebagai berikut.
  • Frekuensi terbitan: Januari dan Juli
  • P-ISSN: 1978-8800
  • E-ISSN: 2614-3127
  • Akreditasi: Sinta 4 
  • Kerjasama: Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP), Ikatan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IKAPROBSI), dan Forum Jurnal Ilmiah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (FJI-PTM)
  • Alamat email: stilistika@um-surabaya.ac.id
  • Kontak pengelola Ibu Idho (085730910276)

 

Stilistika menerima naskah yang sesuai dengan fokus dan ruang lingkup berikut. 

  1. Pengajaran bahasa dan sastra Indonesia: kurikulum, metode pembelajaran, bahan ajar, media pembelajaran, penilaian, keterampilan berbahasa, BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing), dan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
  2. Sastra: sastra daerah, sastra Indonesia, sastra anak, sastra untuk pendidikan karakter, dan sastra bandingan.
  3. Linguistik: fonologi, morfologi, sintaksis, pragmatik, analisis wacana, psikolinguistik, sosiolinguistik, dan analisis wacana kritis pada teks bahasa dan sastra Indonesia dan daerah. 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Humanism : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Humanism merupakan jurnal pengabdian masyaraka multidisiplin ilmiah. Jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya ini diharapkan menjadi wadah ilmiah untuk pengabdian kalangan akdemisi ataupun peneliti.

Artikel yang dimuat dalam jurnal humanism berbentuk pengabdian masyarakat dengan basis penelitian seperti Participatory Action Research, Riset berbasis kemasyarakatan yang mengutamakan pada pengembangan masyarakat baik berupa layanan pembelajaran, pelatihan, atau pemberdayaan.

Artikel pada jurnal ini bertujuan untuk menyebarkan ide dan pemikiran konseptual dari hasil penelitian yang telah dilakukan di masyarakat. Ide dan pemikiran konseptual sebaiknya dapat menyelesaikan permasalahan terkait dengan layanan masyrakat. Artikel dalam jurnal dapat berisi tentang kegiatan pelayanan masyarakat dalam menangani berbagai masalah dan potensi yang ada. Aktivitas pelayanan diharapkan juga melibatkan masyarakat terkait dan mitra. Kegiatan pelayanan yang tertulis dalam jurnal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan diorganisasi oleh peniliti berkerjasama dengan mitra.

Jurnal ini akan terbit tiga kali setahun bulan April, Agustus, dan Desember dengan ISSN Print 2721-0138 dan E-ISSN 2722-8061.

Download Template DISINI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Tell : Teaching of English Language and Literature Journal

Tell : Teaching of English Language and Literature Journal (e-ISSN 2657-2443 and p-ISSN: 2338-8927) is a journal of English Language Teaching (ELT), linguistics, and literature published in April and September by English Education Department of Muhammadiyah University of Surabaya. This journal is committed to investigate and scrutinize present issues of ELT, linguistics and literature. Contributions in the forms of research-based and literature-review studies written by national and international scholars and researchers are welcomed. High quality of studies presenting the State of the Art (SOTA) and originality is preferable.

Tell journal is nationally accredited by Sinta 4 Ministry of Research, Technology and Higher Education of Indonesia and indexed by google scholar, Garuda, Crossref, Indonesia One Search and Dimensions, and driven by DOI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan

DIDAKTIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang Ilmu Pendidikan dan Pengajaran

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Tahun 2019, DIDAKTIS Terakreditasi Sinta Peringkat 4 (http://sinta2.ristekdikti.go.id/journals/detail?id=5794)

Jurnal DIDAKTIS terbit secara berkala tiap 4 bulan (Februari, Juni, dan Oktober) dengan Ruang Lingkup Pendidikan yang terakomodasi adalah sbb:

1. Pendidikan Matematika

2. Pendidikan Bahasa Indonesia

3. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

4. Pendidikan Biologi

5. Pendidikan Bahasa Inggris

6. Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

7. Pendidikan Anak Usia Dini

8. Pendidikan Guru Sekolah Dasar

9. Manajemen Pendidikan

10. Teknologi Pendidikan

11. Pendidikan Ekonomi

 

P-ISSN 1412-5889

E-ISSN 2614-0578

 

Klik untuk download template Didaktis

Setelah naskah berhasil disubmit, penulis wajib bergabung di WAG dengan link berikut: https://chat.whatsapp.com/DVoCK74n3xaGSQCWbNDfCx untuk konfirmasi.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Justisia Ekonomika: Magister Hukum Ekonomi Syariah

Sekilas tentang Jurnal “Justisia Ekonomika”

Jurnal “Justisia ekonomika” merupakan jurnal program studi Magister Hukum Ekonomi Syariah (MHES) yang diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Publikasi Ilmiah (P3I), Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember.

Jurnal “Justisia Ekonomika” memberikan kesempatan kepada semua pihak baik internal civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surabaya maupun pihak luar untuk berkontribusi memberikan tulisan ilmiah terutama terkait bidang Hukum Ekonomi Syariah.

Karya ilmiah yang dimuat tentunya sudah melalui penilaian dengan standard penulisan ilmiah yang telah ditetapkan oleh pengelola jurnal Justisia Ekonomika Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Silakan kirim naskah Anda. Silakan Unduh Template DISINI

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini

Jurnal Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini didedikasikan untuk pertukaran hasil penelitian berkualitas tinggi dalam semua aspek dari pendidikan anak usia dini.

Jurnal ini menerbitkan artikel mutakhir dalam teori dasar, eksperimen dan simulasi, serta aplikasi, dengan metode yang diusulkan secara sistematis, ulasan yang memadai tentang karya sebelumnya, perluasan diskusi, serta kesimpulan singkat.


Sebagai wujud komitmen terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Jurnal Pedagogi yang mempunyai P-ISSN 2599-0438 dan E-ISSN 2599-042X mengikuti kebijakan akses terbuka yang memungkinkan penerbitan artikel bebas tersedia secara online tanpa berlangganan. Jurnal Pedagogi juga mendapatkan akreditasi Sinta 4

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

1 - 25 of 44 Item