Analisis Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Geogebra Dalam Menghitung Volume Dan Luas Permukaan Balok Di Sekolah Dasar

Wika Ratna Wati (1)
(1) UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA, Indonesia

Abstrak

Kemampuan GeoGebra dalam memvisualisasikan materi geometri yang abstrak serta memudahkan siswa dalam melakukan pemecahan masalah, menyebabkan motivasi dan minat  belajar siswa meningkat. Rasa ingin tahu dan ketertarikan siswa juga diindikasikan dapat meningkat dalam menyelesaikan masalah menghitung volume dan luas permukaan balok. Dengan minat belajar yang meningkat maka prestasi atau hasil belajar juga akan meningkat.

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Referensi

Afni, Nur, Abdul Wahid, Sri Hastati, Abrina Maulidnawati Jumrah, Muthmainnah Mursidin, Pend Bahasa Inggris, and Universitas Islam Makassar. 2021. “Pengembangan Model Pembelajaran Abad 21 Di SD Negeri 126 Borong Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba†2 (2): 137–42.

Https://Doi.Org/10.53696/27214834.66

Education, Journal On, Bunga Permaganti, Sintia Rahayu, and Wahyu Setiawan. 2019. “Mencari Volume Bangun Ruang Berbantuan†02 (01): 134–42.

https://doi.org/10.31004/joe.v2i1.283

Industri, Revolusi, and M A Ghufron. 2018. “Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang Dan Solusi Bagi Dunia Pendidikan,†332–37.

http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/dispanas2018/article/view/73/45

Maryanti, Sri, and Dede Trie Kurniawan. 2017. “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI STOP MOTION UNTUK PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN APLIKASI PICPAC†0417 (1).

https://doi.org/10.15575/bioeduin.v8i1.2922

Meulaboh, Muhammadiyah, and Johan Pahlawan. 2014. “Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Peluang | 18†1 (1): 18–36.

http://www.ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/232

Rahadyan, Andri, Purni Munah Hartuti, and Aulia Ar Rakhman Awaludin. 2018. “Penggunaan Aplikasi Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Pertama.†Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (01): 11. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i01.2356.

Refianti, Rani, and Idul Adha. 2018. “Learning Trajectory Pembelajaran Luas Permukaan Kubus Dan Balok.†JOURNAL of MATHEMATICS SCIENCE and EDUCATION 1 (1): 24–37. https://doi.org/10.31540/jmse.v1i1.162

Subarinah, S. (2006). Inovasi Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas

Sugiyono, Prof. DR. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Penulis

Wika Ratna Wati
wikaratnaa23@gmail.com (Kontak utama)
Biografi Penulis

Wika Ratna Wati, UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA

Mahasiswa

Rincian Artikel

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

No Related Submission Found