Lompat cepat ke konten halaman
  • Navigasi Utama
  • Isi utama
  • Sidebar
  • Daftar
  • Login
Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini
  • Terkini
  • Arsip
  • Tentang Kami
    • Tentang Jurnal Ini
    • Penyerahan Naskah
    • Dewan Editor
    • Pernyataan Privasi
    • Kontak
##common.pageHeaderLogo.altText##

About Journal

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal pendidikan anak usia dini menerbitkan secara berkala artikel-artikel hasil penelitian, kajian, dan analisa yang berkaitan dengan anak usia dini yang meliputi:

1. Pengembangan nilai moral dan keagamaan.

2. Pengembangan motorik fisik.

3. Pengembangan sosial emosional.

4. Pengembangan kognitif

5. Pengembangan bahasa.

6. Pengembangan artistik dan kreatif.

7. Pengasuhan anak.

8. Manajemen lembaga usia dini pendidikan.

9. Penilaian pengembangan awal anak.

10. Psikologi pengembangan anak.

11. Pemberdayaan anak.

12. Strategi belajar dalam pendidikan anak usia dini.

13. Alat permainan dalam pendidikan anak usia dini.

14. Media instruksional dalam pendidikan anak usia dini.

15. Inovasi dalam pendidikan anak usia dini.

Proses Peer Review

Setiap naskah yang masuk ke editor akan dipilih melalui proses peninjauan awal oleh Dewan editorial. Naskah tersebut dievaluasi oleh para editor untuk ditentukan naskah diterima atau bahkan ditolak segera tanpa ada peninjauan oleh Mitra Bestari. Naskah yang diterima oleh dewan editor kemudian dikirim ke dua orang Mitra Bestari (peer Reviewer) dan akan ditelaah dengan proses Double Blind preview. Naskah yang telah ditelaah oleh Mitra Bestari dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Proses ini membutuhkan waktu minimal satu bulan.

Dalam setiap naskah yang ditelaah, Mitra Bestari akan menilai dari aspek substansial dan teknis. Mitra bestari yang berkolaborasi dengan Jurnal Pedagogi: Jurnal pendidikan anak usia dini adalah para ahli di bidang pendidikan anak usia dini. Mereka berpengalaman dalam manajemen jurnal bergengsi dan publikasi yang tersebar di seluruh nasional dan luar negeri. 

Para Editor kemudian membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari Mitra Bestari dengan beberapa kemungkinan, yaitu: ditolak, diperlukan revisi, atau diterima.

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Pedagogi : Jurnal pendidikan anak usia dini terbit 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, dengan rincian nomor 1 (satu) pada bulan Februari dan nomor 2 (dua) pada bulan Agustus.

Kebijakan Open Access

Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya pada prinsip yang membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar

  1. Beranda
  2. Arsip
  3. Vol 2 No 1 (2016): FEBRUARI
    

DOI: https://doi.org/10.30651/pedagogi.v2i1

Diterbitkan: 2015-05-23

Artikel

PERKEMBANGAN KETERAMPILAN MENYANYI DAN MEWARNAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN ASPEK SOSIAL - EMOSIONAL ANAK USIA 5 – 6 TAHUN

wahono wahono
PDF

HUBUNGAN PERILAKU IBU MENONTON TELEVISI DENGAN KEPEDULIANNYA DALAMMENDIDIK ANAK

aristiana rahayu
PDF

PENGEMBANGAN MEDIA VISUAL PADA BIDANG STUDI PKN KELAS IV SEKOLAH DASAR UNTUK MEMBANTU SISWA MENUNJUKKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PENGARUH GLOBALISASI YANG TERJADI DI LINGKUNGANNYA

hendrik pandu paksi
PDF

PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI DENGAN MICROSOFT POWERPOINT ISPRING PADA MATERI PENGENALAN KONSEP BILANGAN

Endang Suprapti
PDF

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SAINS PADA MATERI RANGKA MANUSIA KELAS IV SD GMIM 2 KARONDORAN KECAMATAN RANOWULU KOTA BITUNG

Yusak ratunguri, Thalip Jane
PDF

PEMBENTUKAN KARAKTER SIAGA BENCANA SEBAGAI PERWUJUDAN HAM MELALUI PKN

Badruli martati, Misrin Hariyadi, Nur Mukarrohmah
PDF

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERMEDIA REALIA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK B TK DHARMAWANITA DEWI SARTIKA BOJONEGORO

putri ismawati
PDF

Dikembangkan Oleh

Open Journal Systems

Bahasa

  • Bahasa Indonesia
  • English

Informasi

  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Untuk Pustakawan
##common.pageHeaderLogo.altText##
Academic Free Theme
by openjournaltheme.com