Analisis Pemahaman Siswa terhadap Strategi Visualisasi, Auditori, Kinestetik
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Baharuddin, & Esa Nur Wayuni. 2015. Teori Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Meia.
Deporter, Bobbi & Hernacki, Mike. 1992. Quantum Learning. Terjemahan oleh Alwiyah Abdurrahman. 2010. Bandung: Kaifa.
Deporter, Reardon, dan Nourie. 1999.Quantum Teaching. Terjemahan oleh Ary Nilandari. 2010. Bandung: Kaifa.
Kahar, M. S. (2017). Analisis Kemampuan Berpikir Matematis Siswa SMA kota Sorong terhadap Butir Soal dengan Graded Response Model. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2(1), 11-18.
Kahar, M. S. (2017). Analisis Minat Belajar Mahasiswa Terhadap Penggunaan Alat Peraga Neraca Cavendish. SEJ (Science Education Journal), 1(2), 73-83.
Khoiri, A., Nasihah, U., & Kahar, M. S. (2017). Analisis Prestasi Belajar Fisika Berpendekatan SETS di Tinjau dari Motivasi Berprestasi. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(2), 83-89.
Lona, Defri, Yanto. 2013. Analisis Hirarki Pemahaman Siswa Kelas X-A SMA Negeri 5 Palu Pada Materi Hukum Newton, (Online), http://jurnal.untad. ac.id. (diakses tanggal 06 Agustus 2017)
Mahanani, Tri. 2007. Analisis Pemahaman Konsep Kimia Pada Materi Pokok Sistem Periodik Unsur Siswa Kelas X Program Imersi Semester Gasal SMA Negeri 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2006/2007, (Online), http://dglib.uns. ac.id/pengguna.php?mn=showview&id=4114, (diakses tanggal 06 Agustus 2017)
Maiyetri, Ressy. 2014. Pengaruh Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditorial, Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 8 Padang. http://ejournal.stkippgrisumbar.ac.id/index.php/economica/article/view/20 (diunduh tanggal 05 Agustus 2017).
Uno, Hamzah B. & Mohamad, Nurdin. 2015. Belajar dengan Pendekatan PAIKEM: Pembelajaran Aktid, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif dan Menarik. Cet. Ke-6. Jakarta: Bumi Aksara.
Suparman. 2010. Gaya Mengajar yang Menyenangkan Siswa. Yogyakarta: Pinus Book Publisher.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cet. Ke-21. Bandung: Alfabeta.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.