Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Sorong

Muhamad Ruslan Layn (1), Arie Anang Setyo (2)
(1) UNIVERSITAS MUHAMAMDIYAH SORONG, Indonesia,
(2) Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran model make a match terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan model eksperimen dengan desain pre-experimental design dengan bentuk one-group pretest posttest design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-B dengan jumlah 32 siswa yang terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Analisis data menggunakan uji t pada taraf sig.(2-tailed) < 0.05. Hasil penelitian menunjukkan nilai sig.(2-tailed) adalah sebesar 0.00 < 0.05. Kesimpulannya adalah ada pengaruh model pembelajaran make a match terhadap motivasi belajar siswa kelas VIIB SMP Negeri 5 Kota Sorong.

References

Read More

Authors

Muhamad Ruslan Layn
ruslanlayn56@gmail.com (Primary Contact)
Arie Anang Setyo
Layn, M. R., & Setyo, A. A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Sorong. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 6(2), 162–170. https://doi.org/10.30651/must.v6i2.7587

Article Details

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.