PENERAPAN VARIASI KEGIATAN APERSEPSI DAN PEMBELAJARAN INTERACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN PRONUNCIATION MAHASISWA DALAM MATA KULIAH PRONUNCIATION PRACTICE

Armeria Wijaya (1)
(1) Pusat dokumentasi jurnal pendidikan, Indonesia

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran yang tepat untuk digunakan dalam proses pembelajaran mata kuliah Pronunciation Practice. Melalui Lesson Study dosen dapat mengujikan rencana pembelajaran yang diterapkan dalam mata kuliah Pronunciation Practice. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi interactive learning dengan metode inkuiri dan diskusi kelompok adalah strategi dan metode yang paling tepat digunakan dalam mata kuliah Pronunciation Practice dimana mahasiswa mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan individu secara berkelompok. Selain itu, peningkatan kegiatan apersepsi di awal pembelajaran memungkinkan mahasiswa membangun kesadaran dan kesiapan diri pada materi pembelajaran.

Artikel teks lengkap

##article.generated_from_xml##

Referensi

Nordquist, Richard. 2014. Pronunciation. http://grammar. about. com/od/pq/g/pronunciaterm. htm

Susilowati, Herawati. 2012. Peningkatan Mutu Perkuliahan di Perguruan

Tinggi Melalui Lesson Study. Makalah disajikan dalam lokakarya LS di

UMSurabaya, 9 Februari 2012

Tugino. 2013. Model-model Pembelajaran Interaktif. http://mastugino. blogspot. com diunduh pada 11/6/2014

Usman, Uzer. 2000. Menjadi Guru Profesional. Bandung : Remaja Rosda

karya.

Penulis

Armeria Wijaya
shoffanshoffa@gmail.com (Kontak utama)

Rincian Artikel

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

No Related Submission Found