Penanaman Pendidikan Karakter Melalui Multiple Intelligences di SD Muhammadiyah 9 Kota Malang

Delora Jantung Amelia (1)
(1) Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia

Abstract

Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat penting untuk mengatur tingkah laku  peserta didik khususnya siswa pada tingkat Sekolah Dasar. Pada tingkat Sekolah Dasar merupakan  usia yang sangat bagus sekali untuk menanamkan pendidikan karakter. Pada usia di tingkat Sekolah Dasar yang mana usianya masih tergolong usia pembentukan karakter. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat menganalisis penanaman pendidikan karakter melalui Multiple Intellegences Di SD Muhammadiyah 9 Kota Malang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi kepada siswa, wawancara kepada guru dan kepala sekolah, pengisian angket serta dokumentasi. Penelitian ini memiliki indikator yang digunakan sebagai pedoman pencapaian penanaman pendidikan karakter melalui multiple intellegences. Dengan begitu kita dapat mengetahui pendidikan karakter apa saja yang dapat termuat melalui multiple intelligences. Hasil penelitian ini diharapkan dapat diterapkan oleh para guru sekolah dasar agar dapat menanamkan pendidikan karakter sejak usia tingkat Sekolah Dasar.

Full text article

Generated from XML file

Authors

Delora Jantung Amelia
ameliadelora@yahoo.com (Primary Contact)

Article Details

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

No Related Submission Found