Identifikasi Kesalahan Mahasiswa Teknik Informatika dalam Menyelesaikan Soal Statistika
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Imswatama, A., & Muhassanah, N. (2016). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Analitik Bidang Materi Garis dan Lingkaran. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Arigiyanti, T. (2017). Identifikasi Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Pengantar Probabilitas. Jurnal Penelitian Pendidikan Vol 9 No 1, 1311-1374.
Kastolan, e. a. (1992). Identifikasi Jenis-jenis Kesalahan Menyelsaikan Soal-soal Matematika yang DIlakukan Peserta DIdik Kelas 2 Program A1 SMA Negeri Se-Kotamdya Malang. Malang: IKIP Malang.
Krismanto, A. (2006). Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika SMP, Bahan Pelatihan Diklat Jenjang Lanjut. Yogyakarta: PPPG Matematika.
Moleong. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Sukirman. (2013). Identifikasi Kesalahan-Kesalahan yang Diperbuat Siswa Kelas 3 SMP pada Setiap Aspek Penguasaan Bahan Pelajaran Matematika. Dalam Wardoyo, Analisis Kesalahan Siswa Kelas X1 SMA Negeri 1 Cukup Tengah Dalam Menyelesaikan Masalah Divergen Tentang Sistem Persamaan Linear Dua Peubah (hal. 8-9). Bengkulu: Universitas Bengkulu.
TIM Penyusun. (2017). Potret Pendidikan Indonesia : Statistika Pendidikan 2017. Jakarta: Badan Pusat Statistika.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.