Analisis Hubungan Penggunaan Media Sosial terhadap Inovasi Pengembangan Bisnis di Masa Pandemi Coronavirus Disease - 19
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Arianto, B. (2020). Dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian dunia. Jurnal Ekonomi Perjuangan, 2(2), 212-224.
Alfaruk, M. H. (2017). Pengaruh pemanfaatan sosial media, motivasi dan pengetahuan terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa ekonomi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 4(2), 164-172.
Badan Pusat Statistik. (2019). Berita resmi statistik No. 89/11/Th.XXII, 5 November 2019 tentang pertumbuhan ekonomi indonesia triwulan III-2019. Jakarta: BPS.
Badan Pusat Statistik. (2020). Berita resmi statistik No. 85/11/Th.XXII, 5 November 2020 tentang pertumbuhan ekonomi indonesia triwulan III-2020. Jakarta: BPS.
Burhan, F. A. (2021). Survei KIC: mayoritas UMKM berdagang online di shopee dan tokopedia. URL: https://katadata.co.id/yuliawati/digital/608fc9fd30 bac/survei-kic-mayoritas-umkm-berdagang-online-di-shopee-dan-tokopedia. Diakses tanggal 30 Juni 2021.
Jatmiko, B, P. (2020). Perekonomian Indonesia pasca-pandemi covid-19. URL: https://money.kompas.com/read/2020/05/10/091500226/perekonomian-ind onesia-pasca-pandemi-covid-19?page=all. Diakses tanggal 19 November 2020.
SEA. (2020). Revitalisasi UMKM Indonesia. URL: https://cdn.sea.com/webmain/static/resource/seagroup/sea%20insights/%B2020-0706%5D%20Indonesian%20SME%20Recovery%20Report%2020 20/Indonesian%20SME%20Recovery%20Report%20%5BIDN%5D.pdf. Diakses tanggal 20 Juni 2021.
Silalahi, U., & Atif, N. F. (2015). Metode penelitian sosial kuantitatif. Bandung: Universitas Katolik Parahyangan.
Rahayu, E. S., & Laela, S. 2018. Pengaruh minat berwirausaha dan penggunaan sosial media terhadap kewirausahaan mahasiswa. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 20(3), 203-216.
WEF. (2019). The global competitiveness report 2019. Jenewa: WEF.
Yunus, M. (2010). Inovasi dan kreativitas dalam pemasaran. Malang: UIN Maliki Pres.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.