Pengembangan Media Presentasi Visual dengan Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Matematika di SMP
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Agustan, S. 2016. Usage of Contextual Approach to Increase Student’s Understanding in Learning Mathematics. IOSR Journal of Mathematics, 12 (6), 118-122.
Amin, Ahmad Kholiqul dan Novi Mayasari. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Aplikasi Android Berbasis Weblog Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika Ikip Pgri Bojonegoro. Magistra, 94 (27), 12-23.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Banu, Sakila dan Vijayakumar, Kanakasabapathi. 2013. An Ide For Android Mobile Phones With Extended Functionalities Using Best Developing Methodologies. International Journal of Computer Networks & Communications, 5 (4), 131-145.
Buchori, Achmad, dkk. 2015. Pengembangan Mobile Learning Dengan Model Tapps Pada Materi Barisan Dan Deret Kelas X Semester I di SMA Nasima Semarang. JKPM, 2 (2), 1-7.
Ekowati, Ch. Krisnandari, dkk. 2015. The Application of Contextual Approach in Learning Mathematics to Improve Students Motivation At SMPN 1 Kupang. International Education Studes, 8 (8), 81-86.
Jawale, Damini S., dkk. 2015. Android based PC Remote Control using Wi-Fi. International Journal of Computer Science and Mobile Computing, 4 (3), 732-738.
Makari, K. Eben. 2013. The Use Of Contextualised Teaching And Learning In Grade 11 and 12 Mathematics Classrooms In Gobabis, Namibia. Journal for Studies in Humanities and Social Sciences, 2 (1), 73-85.
Murtianto, Yanuar Hery. 2014. Pengembangan Strategi Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Pendekatan Metakognitif ditinjau dari Regulasi diri Siswa. AKSIOMA. 5(2).
Nursit, Isbadar. 2015. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Power Point (Macro-Enabled) Pada Mata Kuliah Geometri Euclid Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Media Pendidikan Matematika “J-MPMâ€, 4 (1), 38-46.
Pribadi, Benny. 2010. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: PT. Dian Rakyat.
Putra, Nusa. 2013. Research & Development Penelitian dan Pengembangan: Suatu Pengantar. Jakarta: PT. RajaGrafinda Persada.
Sandy, Teguh Arie. 2017. PowerPoint For Android.Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: PT Tarsito Bandung.
Suminto. 2016. Ektivitas Model Pembelajaran Open Ended Dengan Media Power Poin Pada Materi Lingkaran Dan Bangun Ruang Kubus Dan Balok. Jurnal e-DuMath, 2 (1), 28-37.
Syahbana, Ali. 2012. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Smp Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning. Edumatica, 2 (1), 45-57.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.