About the Journal

Improvement adalah Jurnal terbitan berkala di bidang Manajemen dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan nomor E-ISSN: 2807-5846  yang terbit setiap Bulan Maret dan September

Fokus dan Ruang Lingkup

Tujuan dari Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah untuk menyebarluaskan hasil penelitian terapan di bidang manajemen dan bisnis.

Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis difokuskan untuk menjadi jurnal yang menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian terapan baik oleh akademisi, praktisi, dan asosiasi profesi.

Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis mengundang naskah pada sub area sebagai berikut:

  • Manajemen Bisnis
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Stratejik
  • Manajemen Operasi

Proses Peer Review

Proses Tinjauan
Publikasi artikel dalam harus semata-mata tergantung pada validitas ilmiah sebagaimana dinilai oleh editor dan / atau pengulas kami, yang juga akan menilai apakah tulisan tersebut dapat dipahami dan apakah karya tersebut merupakan kontribusi yang bermanfaat bagi bidang tersebut.

Evaluasi Awal Naskah
Editor pertama-tama akan mengevaluasi naskah yang dikirimkan. Pada tahap ini, Editor melakukan tes plagiarisme menggunakan Turnitin dengan batas plagiarisme maksimum 30%. Naskah yang ditolak pada tahap ini tidak cukup asli, memiliki kelemahan ilmiah yang serius, atau berada di luar tujuan dan ruang lingkup HARUS. Naskah yang memenuhi kriteria minimum diteruskan ke pengulas.

Jenis Ulasan
Naskah akan ditinjau oleh setidaknya 2 (dua) peer reviewer. Metode ini adalah tinjauan sejawat double-blind. Editor memastikan bahwa setiap proses peninjauan, penulis tidak tahu pengulas dan sebaliknya. Waktu yang diperlukan untuk proses peninjauan adalah 4 (empat) minggu setelah artikel diterima oleh pengulas.

Tinjau Laporan
Peninjau diminta untuk mengevaluasi apakah naskah:

  • Asli dengan menyatakan tujuan dengan jelas
  • Mengikuti pedoman etika yang sesuai
  • Memiliki hasil / temuan yang disajikan dengan jelas dan mendukung kesimpulan
  • Merujuk dengan benar pekerjaan relevan sebelumnya


Keputusan
Peninjau menyarankan editor untuk menerima atau menolak artikel. Para editor akan mencapai keputusan berdasarkan laporan peninjau, dan jika perlu, mereka akan berkonsultasi dengan anggota dewan editorial. Keputusan editor bersifat final.

Kebijakan Open Access

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

Sejarah Jurnal

Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah jurnal dengan terbitan berkala di bidang Manajemen dan Bisnis dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya berisi tulisan dan artikel ilmiah yang dibuat sebagai wujud realisasi tridharma perguruan tinggi. Tujuan dari publikasi ini adalah untuk berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kualitas dan aksesibilitas informasi ilmiah yang berkaitan dengan informasi ilmu manajemen di era global