Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Customer Experience Di Sempoa SIP Tembung

-

Authors

  • Nova Kristin Sigalingging Politeknik Cendana Medan
  • Arwin Arwin Manajemen Perusahaan, Politeknik Cendana, Medan
  • Sutarno Sutarno Manajemen Pemasaran Internasional, Politeknik Cendana, Medan

Abstract

This study aims to analyze the effect of service quality on purchasing decisions. Using a sample of 35 respondents, data was collected through a questionnaire designed to measure respondents' perceptions of service quality. Data analysis was carried out using simple linear regression, correlation test, coefficient of determination test, and t test. The analysis results show that the significance probability value between the two variables is 0 <0.05. The calculated t value of 7.983 is greater than the t table of 2.032, which indicates a significant influence between the service quality variable (X) on purchasing decisions (Y). Therefore, it can be concluded that service quality has a positive effect on customer experience and purchasing decisions.

Keywords: service quality, Customer Experience

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan sampel sebanyak 35 responden, data dikumpulkan melalui kuisioner yang dirancang untuk mengukur persepsi responden mengenai kualitas pelayanan. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana, uji korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi antara kedua variabel adalah 0 < 0,05. Nilai t hitung sebesar 7,983 lebih besar dari t tabel 2,032, yang mengindikasikan adanya pengaruh signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X) terhadap keputusan pembelian (Y). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap pengalaman pelanggan dan keputusan pembelian.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan

Published

2024-11-30