Performa Digital Marketing Pada Tingkat Konversi Penjualan dan Tingkat Pelanggan Kembali
Abstract
This research was conducted to find out how digital marketing performs on sales conversion rates and customer return rates for PT XYZ products on Shopee in 2022. The data collection method and technique used in this research is secondary data analysis (ADS). The analysis tools used are Google Spreadsheet and Google Studio. The results of this research state that the sales conversion performance value and customer return rate of PT. XYZ is good. The role of digital marketing in sales conversion rates and return customer rates is very much needed by companies.
Keywords: Conversion Rate, customer return rates, digital marketing
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana performa digital marketing terhadap tingkat konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali produk PT. XYZ di Shopee tahun 2022. Metode dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data sekunder (ADS). Alat analisis yang digunakan yaitu Google Spreadsheet dan Google Studio. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa nilai performa konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali produk PT. XYZ adalah baik. Peran digital marketing dalam tingkat konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali sangat dibutuhkan oleh perusahaan.
Keywords: Tingkat Konversi Penjualan, Tingkat Pelanggan Kembali, Pemasaran Digital
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta
Hak cipta terhadap artikel yang diterbitkan di Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah penerbit atau Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Penulis harus menyerahkan hak cipta pada jurnal dengan menandatangai dan mengirimkan form penyerahan hak cipta (template) melalui email improvement@fe.um-surabaya.ac.id
Penulis dapat menyebarluaskan artikelnya melalui media manapun.
Lisensi
Setiap karya yang ditulis penulis dilisensi dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.