Pengaruh Insentif, Jaminan Sosial dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pada Komunitas Driver Gojek di Kota Surabaya
Abstract
This research aimed to determine the effect of incentives, social security, and job satisfaction on performance. This research used quantitative research methods, namely multiple linear regression. Data collection was carried out directly by distributing questionnaires to 50 respondents. This research used a saturated sampling technique. The subjects were all members of the gojek driver study on the gojek driver community in Gubeng of Surabaya. The analysis tool in this research was multiple linear regression analysis with the help of SPSS program version 25. The results showed that (1) Incentives had a positive and significant effect on the performance of Surabaya gojek drivers with a tcount value of 4,401 (2) Social Security had a positive and significant effect on the performance of Surabaya gojek drivers with a tcount value of 0,258 (3) Job Satisfaction had a positive and significant effect on gojek drivers in Surabaya with a tcount value of 2,556 4) Incentives, Social Security, and Job Satisfaction simultaneously affect driver performance gojek in Surabaya with a calculated fvalue of 39,857.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif, jaminan sosial, dan kepuasan kerja terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan menyebar kuesioner kepada 50 responden. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh anggota driver gojek (studi pada komunitas driver gojek gubeng surabaya) Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja driver gojek Surabaya dengan nilai thitung sebesar 4,401 (2) Jaminan Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja driver gojek Surabaya dengan nilai thitung sebesar 0,258 (3) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap driver gojek Surabaya dengan nilai thitung sebesar 2,556 4) Insentif, Jaminan Sosial, dan Kepuasan Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja driver gojek Surabaya dengan nilai fhitung sebesar 39,857.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta
Hak cipta terhadap artikel yang diterbitkan di Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah penerbit atau Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Penulis harus menyerahkan hak cipta pada jurnal dengan menandatangai dan mengirimkan form penyerahan hak cipta (template) melalui email improvement@fe.um-surabaya.ac.id
Penulis dapat menyebarluaskan artikelnya melalui media manapun.
Lisensi
Setiap karya yang ditulis penulis dilisensi dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.