Performa Digital Marketing Pada Tingkat Konversi Penjualan dan Tingkat Pelanggan Kembali

Penulis

  • Rizqi Putri Ashari Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kota Surabaya,
  • Asyidatur Rosmaniar Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kota Surabaya,
  • Ali Imaduddin Futuwwah Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kota Surabaya,

Abstrak

This research was conducted to find out how digital marketing performs on sales conversion rates and customer return rates for PT XYZ products on Shopee in 2022. The data collection method and technique used in this research is secondary data analysis (ADS). The analysis tools used are Google Spreadsheet and Google Studio. The results of this research state that the sales conversion performance value and customer return rate of PT. XYZ is good. The role of digital marketing in sales conversion rates and return customer rates is very much needed by companies.

Keywords: Conversion Rate, customer return rates, digital marketing

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana performa digital marketing terhadap tingkat konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali produk PT. XYZ di Shopee tahun 2022. Metode dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data sekunder (ADS). Alat analisis yang digunakan yaitu Google Spreadsheet dan Google Studio. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa nilai performa konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali produk PT. XYZ adalah baik. Peran digital marketing dalam tingkat konversi penjualan dan tingkat pelanggan kembali sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Keywords: Tingkat Konversi Penjualan, Tingkat Pelanggan Kembali, Pemasaran Digital

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-07