Pengaruh Permainan Ular Tangga Kata Besar Modifikasi Terhadap Kemampuan Membaca Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Khaira Ummah Padang
DOI:
https://doi.org/10.30651/pedagogi.v5i2.2758Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan ular tangga kata besar modifikasi terhadap kemampuan membaca anak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk pendekatan quasy eksperimen. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil pada kelas eksperimen yang menggunakan permainan ular tangga kata besar modifikasi mendapatkan rata-rata nilai yang tinggi dimana dapat dibandingkan dengan nilai yang didapati oleh anak-anak yang berada di kelas kontrol yang menggunakan media papan  tulis. Rata-rata kelompok eksperimen adalah 79,16 dan kelompok kontrol dengan rata-rata 70,31. Dari hasil analisis data yang sudah dilakukan bahwa thitung > ttabel, yaitu (2,93046 > 2,07387). Maka dari itu dapat ditarik kesimpulan bahwa permainan ular tangga kata besar modifikasi berpengaruh terhadap kemampuan membaca anak di Taman Kanak-kanak Islam Khaira Ummah Padang.
Kata Kunci : ular tangga kata besar modifikasi , kemampuan membaca anak
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
1. HAK CIPTA
Hak cipta atas setiap karya yang diterbitkan dalam Jurnal Pedagogi adalah milik penulis.
2. LISENSI
Setiap karya dalam Jurnal Pedagogi dillisensikan dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
