Evaluasi pelaksanaan penilaian proyek di Ra Muslimat Brotonegaran II Ponorogo berdasarkan kurikukum merdeka

Anak Usia Dini Evaluasi Penilaian Proyek , Kurikulum Merdeka

Penulis

  • Afitri wahyu Riski Wana a:1:{s:5:"id_ID";s:20:"STKIP PGRI PONOROGO ";}

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini mengkaji tentang evaluasi pelaksanaan penilaian proyek di RA Brotonegaran II Ponorogo berdasarkan kurikulum merdeka. Hasil penelitian ini dibantu dengan menggunakan analisis penelitian kualitatif dengan melakukan observasi langsung dan wawancara langsung kepada dua orang guru yang mengajar di RA Brotonegaran II Ponorogo. Berdasarkan analisis tersebut, hasil yang diperoleh menunjukan bahwa evaluasi pelaksanaan penilaian proyek di RA Brotonegaran II Ponorogo, hasil evaluasi menunjukan bahwa guru - guru di RA Brotonegaran II Ponorogo mampu merancang dan melaksanakan proyek sesuai dengan prinsip - prinsip penilaian proyek. Project Assesment mencakup berbagai kegiatan yang merangsang kreativitas dan pemecahan masalah anak, sejalan dengan filosofi kurikulum yang menekankan pada pengembangan aspek keterampilan. Secara keseluruhan, evaluasi pelaksanaan penilaian proyek di RA Brotonegaran II Ponorogo mencerminkan komitmen terhadap prinsip kurikulum merdeka yang menekankan pada pengembangan kreativitas, kemandirian dan kecerdasan anak dalam konteks pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.

Diterbitkan

2025-05-02

Cara Mengutip

Riski Wana, A. wahyu. (2025). Evaluasi pelaksanaan penilaian proyek di Ra Muslimat Brotonegaran II Ponorogo berdasarkan kurikukum merdeka: Anak Usia Dini Evaluasi Penilaian Proyek , Kurikulum Merdeka . Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 11(1). Diambil dari https://journal.um-surabaya.ac.id/Pedagogi/article/view/21259

Terbitan

Bagian

Artikel