PENGGUNAAN MEDIA KOTAK EKOSISTEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DISLEKSIA DI SEKOLAH DASAR
Abstrak
Kesulitan belajar siswa ada beberapa macam seperti Learning Disability yang mengacu pada disleksia yang cenderung tidak mau belajar atau menghindari proses belajar mengajar. Biasanya Learning Disability terjadi pada anak sekolah dasar, karena sebelum anak menduduki bangku sekolah dasar tentu juga sudah belajar akan materi yang diberikan oleh guru di PAUD namun masih diimbangi dengan bermain, sedangkan jika di sekolah dasar anak dituntut untuk belajar dan tidak bermain lagi dan waktu bermain sudah ditentukan pada saat jam istirahat berlangsung. Di samping itu mungkin peserta didik cenderung tidak mau belajar karena belum terbiasa dan harus beradaptasi, namun jika anak terus menerus tidak mau belajar pasti akan menyulitkan diri sendiri sekaligus guru yang mengajarnya dan peserta didik akan ketinggalan materi.
Referensi
(Setyawan et al., 2020) Setyawan, A., Novitri, Q. A., Rahartini, S., Pratiwi, E., Walidain, M. B., Guru, P., Dasar, S., Madura, U. T., & Indonesia, J. T. (2020). Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Dasar (SD). Prosiding Nasional Pendidikan : LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1), 156–158. https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/Prosiding/article/view/1027.
M. Nur Ghufron & Rini Risnawita. " Kesulitan Belajar Pada Anak : Identifikasi Faktor yang berperan. STAIN KUDUS dan STAIN KEDIRI. https://journaliainkudus.ac.id
Ismail. Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Aktif di Sekolah. Jurnal Edukasi. UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Indonesia.
Wiwik Angranti. Problematika Kesulitan Belajar Siswa. https://ejurnal.balitbangda.kukarkab.go.id.Universitas Kutai Kartanegara.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
1. HAK CIPTA
Hak cipta atas setiap karya yang diterbitkan dalam Jurnal Pedagogi adalah milik penulis.
2. LISENSI
Setiap karya dalam Jurnal Pedagogi dillisensikan dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
