Pengaruh Belajar Dari Rumah Terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.30651/pedagogi.v7i2.7083Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh belajar dari rumah terhadap minat belajar anak usia dini. Peneliti menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian minat belajar ini adalah seluruh anak usia 4-6 tahun di Blok III Taman Sari, Kec. Sungkai Utara dan juga Jln. Dahlia Kotabumi Kota. Sampel yang akan penulis ambil berjumlah keseluruhan 30 anak. 8 anak dari Blok III dan 22 anak dari Jln. Dahlia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa adanya penurunan minat belajar anak usia dini saat belajar dari rumah.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
1. HAK CIPTA
Hak cipta atas setiap karya yang diterbitkan dalam Jurnal Pedagogi adalah milik penulis.
2. LISENSI
Setiap karya dalam Jurnal Pedagogi dillisensikan dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
