Abstrak
Dampak Metode Proyek terhadap Kemampuan Sosial Siswa Grup A di RA AL Chusnaniyah Surabayain tahun akademik 2017-2018 adalah metode pembelajaran yang bertujuan untuk menerapkan kegiatan pengalaman belajar dengan mengkonfrontasi anak-anak pada masalah sehari-hari yang harus diselesaikan dalam kelompok. Tujuan penulisan untuk persyaratan kelulusan dalam program pendidikan guru, dan sebagai referensi guru PAUD dalam merancang kegiatan pembelajaran yang menarik serta mengembangkan keterampilan sosial anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif karena menguji teori yang berkaitan dengan masalah penelitian melalui kerangka berpikir yang dirumuskan dalam hipotesis penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik eksperimen, dengan melakukan uji beda dua kelas yang berbeda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah, ada pengaruh yang lebih efektif untuk mengembangkan kemampuan sosial anak-anak di RA Al Chusnaniyah Surabaya dengan menggunakan metode proyek dalam pembelajaran di sekolah.