Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT with Random Name Number terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Materi Aljabar Elementer
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Angraeni, L., & Puspitasari, H. (2019). Pengaruh media simulasi komputer terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi kinematika gerak. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, 10(1), 1-10. https://doi.org/10.26418/jpmipa.v10i1.29659
Arifin, F., & Herman, T. (2018). Pengaruh pembelajaran e-learning model web centric course terhadap pemahaman konsep dan kemandirian belajar matematika siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 1–12.
Bainamus, P. M., Hartanto, & Abdullah, M. I. (2017). Pengaruh model pembelajaran hibrid matematika pada sekolah menengah pertama negeri 1 Curup Tengah. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 16–23. http://dx.doi.org/10.22342/jpm.11.2.3367.
Dadri, P. C. W., Dantes, N., & Gunamantha, I. M. (2019). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Gugus III Mengwi, PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 3(2), 84-93.
Lakkas, M. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi sistem koloid SMAN 4 Bantimurung Maros. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 12-24. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.4135
Lestari, N., Hartono, Y., Purwoko, P. (2016). Pengaruh pendekatan open-ended terhadap penalaran matematika siswa sekolah menengah pertama palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 81-95. http://dx.doi.org/10.22342/jpm.10.1.3284.81-95
Madio, S. S. (2016). Pengaruh pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa SMP dalam matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 1-16. https://doi.org/10.22342/jpm.10.2.3637.93-108
Nurdyanto, H. E., Indana, S., & Agustini, R. (2018). Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan pendekatan spices continuing terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 2(2), 58-65. https://doi.org/10.26740/jppipa.v2n2.p58-65
Putri, N. A. (2017). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD (students teams achievement division) terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V MIN 6 Bandar Lampung. Lampung: UIN Raden Intan Lampung.
Rahmiati, R., & Fahrurrozi, F. (2016). Pengaruh pembelajaran missouri mathematics project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 1–12. https://doi.org/10.22342/jpm.10.2.3634.75-86
Rumapea, R. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pemberian soal open-ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari kemampuan awal matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(1), 1–14.
Sandri, M. (2018). Pengaruh media lagu terhadap hasil belajar matematika pada materi sifat-sifat bangun datar siswa kelas 5 SD negeri 5 Kota Bengkulu. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 1-8. https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.698
Suparni, N. (2017). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD negeri 1 Metro Timur. Lampung: Universitas Lampung.
Sutriningsih, N., Pratiwi, R., & Utami, B. H. S. (2018). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). JURNAL E-DuMath, 4(2), 11-20. https://doi.org/10.26638/je.717.2064
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.