Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT with Random Name Number terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Materi Aljabar Elementer
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Angraeni, L., & Puspitasari, H. (2019). Pengaruh media simulasi komputer terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi kinematika gerak. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, 10(1), 1-10. https://doi.org/10.26418/jpmipa.v10i1.29659
Arifin, F., & Herman, T. (2018). Pengaruh pembelajaran e-learning model web centric course terhadap pemahaman konsep dan kemandirian belajar matematika siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 1–12.
Bainamus, P. M., Hartanto, & Abdullah, M. I. (2017). Pengaruh model pembelajaran hibrid matematika pada sekolah menengah pertama negeri 1 Curup Tengah. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 16–23. http://dx.doi.org/10.22342/jpm.11.2.3367.
Dadri, P. C. W., Dantes, N., & Gunamantha, I. M. (2019). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Gugus III Mengwi, PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 3(2), 84-93.
Lakkas, M. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi sistem koloid SMAN 4 Bantimurung Maros. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 2(1), 12-24. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v2i1.4135
Lestari, N., Hartono, Y., Purwoko, P. (2016). Pengaruh pendekatan open-ended terhadap penalaran matematika siswa sekolah menengah pertama palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 81-95. http://dx.doi.org/10.22342/jpm.10.1.3284.81-95
Madio, S. S. (2016). Pengaruh pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa SMP dalam matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 1-16. https://doi.org/10.22342/jpm.10.2.3637.93-108
Nurdyanto, H. E., Indana, S., & Agustini, R. (2018). Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan pendekatan spices continuing terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 2(2), 58-65. https://doi.org/10.26740/jppipa.v2n2.p58-65
Putri, N. A. (2017). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD (students teams achievement division) terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V MIN 6 Bandar Lampung. Lampung: UIN Raden Intan Lampung.
Rahmiati, R., & Fahrurrozi, F. (2016). Pengaruh pembelajaran missouri mathematics project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 1–12. https://doi.org/10.22342/jpm.10.2.3634.75-86
Rumapea, R. (2018). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pemberian soal open-ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari kemampuan awal matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 12(1), 1–14.
Sandri, M. (2018). Pengaruh media lagu terhadap hasil belajar matematika pada materi sifat-sifat bangun datar siswa kelas 5 SD negeri 5 Kota Bengkulu. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 1-8. https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.698
Suparni, N. (2017). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD negeri 1 Metro Timur. Lampung: Universitas Lampung.
Sutriningsih, N., Pratiwi, R., & Utami, B. H. S. (2018). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV). JURNAL E-DuMath, 4(2), 11-20. https://doi.org/10.26638/je.717.2064
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/must.v5i2.6190
Refbacks
- There are currently no refbacks.