Pengaruh Metode Penemuan Terbimbing Menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbantuan Geogebra terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII pada Materi Sistem Koordinat di MTs Daru Mafatihil Ulum Probolinggo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Farihah, U. (2015). Pengaruh Program Interaktif Geogebra Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Grafik Persamaan Garis Lurus. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 1(1), 11-23.
Hamzah, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Jakni. (2016). Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Manik, Mariani & Mukhtar. (2017). Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika di Kelas VIII SMP Negeri 1 Ajibata. Inspiratif: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 92-101.
Maxrizal. (2010). Penggunaan Software Geogebra dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Materi Segiempat bagi Siswa Kelas VIIC SMPN 2 Depok. Skripsi. Diterbitkan. Universitas Negeri Yogyakarta.
Nufus, K. (2015). Pengaruh Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Diterbitkan. Universitas Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Persada, A. R. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 2 Sindangagung Kabupaten Kuningan pada Pokok Bahasan Segiempat). EduMa, 5(2), 23-33.
Rahayuningsih, R. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbantuan Software Geogebra untuk Mendukung Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Segitiga di Kelas VII SMPK Kemasyarakatan Kalibawang Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Diterbitkan. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Sari, R. P. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing pada Materi Lingkaran Kelas VIII di SMP Negeri 4 Kota Bengkulu. Skripsi. Diterbitkan. Universitas Bengkulu.
Setyowati. (2007). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMPN 13 Semarang. Skripsi. Diterbitkan. Universitas Negeri Semarang.
Tamami, R. (2014). Pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif (MPI) Powerpoint untuk Visualisasi Konsep Menggambar Grafik Persamaan Garis Lurus. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 1(1), 1-12.
DOI: http://dx.doi.org/10.30651/must.v4i2.3507
Refbacks
- There are currently no refbacks.