Pengaruh Brand image dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Game Online (Studi Pada Mahasiswa Politeknik Cendana)
Abstract
A positive brand image and favorable word of mouth can lead consumers to be loyal to the online games they play, prompting them to repurchase the products and even promote them to other consumers. This study aims to determine the influence of brand image and word of mouth on the online game purchase decisions of students at Cendana Polytechnic. The analytical method used is multiple linear regression. A sample of 53 consumers was selected using incidental sampling. The results of the study indicate that both brand image and word of mouth have a significant simultaneous effect on consumer loyalty. Partially, brand image has a significant impact on consumer loyalty, and word of mouth also significantly influences consumer loyalty. Both brand image and word of mouth are important factors in fostering consumer loyalty to the offered products; positive brand image and word of mouth will enhance consumer loyalty.
Keywords: Brand image, Word of mouth, Purchase decisions.
Dengan Brand image yang baik, dan Word of mouth yang diterima dengan positif maka konsumen akan loyal terhadap game online yang dimainkan dan akan membeli kembali produk bahkan sampai mempromosikannya kepada konsumen lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand image dan Word of mouth terhadap keputusan pembelian game online oleh mahasiswa Politeknik Cendana. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 53 konsumen dengan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Brand image dan Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kosumen dan wom berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Brand image dan Word of mouth salah satu faktor penting agar konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan, karena dengan Brand image dan word of mouth yang positif, maka akan terjadi Loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Citra Merk, Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta
Hak cipta terhadap artikel yang diterbitkan di Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis adalah penerbit atau Improvement: Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Penulis harus menyerahkan hak cipta pada jurnal dengan menandatangai dan mengirimkan form penyerahan hak cipta (template) melalui email improvement@fe.um-surabaya.ac.id
Penulis dapat menyebarluaskan artikelnya melalui media manapun.
Lisensi
Setiap karya yang ditulis penulis dilisensi dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.