Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Dengan Media Gambar Asosiatif Di Kelompok B Taman Kanak-Kanak
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
- Cahyati, N. (2018). Kemampuan mengenal angka melalui media memancing bola angka. Jurnal pelita PAUD, 2(2), 200-213.
- Demianus, D., Jufrianto, J., Nanang, R. J., Tonengan, R., & Sartita, P. (2019). Perkembangan Cara Berpikir Anak Di Usia 2-7 Tahun Dengan Menebak Gambar Dan Ukuran Melalui Video Dengan Teori Kognitif.
- Fadlillah. (2014). Edutaiment Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
- Fatimah, F. N. (2013). Penggunaan Media Benda Konkret pada Tema Lingkungan untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-7.
- Haslana, I., & Wirastania, A. (2017). Mengembangkan kemampuan mengenal angka 1-10 melalui kartu angka pada taman kanak kanak kelompok A. Wahana: Tridharma Perguruan Tinggi, 69(2), 61-66.
- Holis, A. (2017). Belajar melalui bermain untuk pengembangan kreativitas dan kognitif anak usia dini. Jurnal Pendidikan UNIGA, 10(1), 23-37.
- Latif, M. (2013). Orientasi baru pendidikan anak usia dini teori & aplikasi. Jakarta: Prenada Media Group.
- Mahmud. (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
- Mulia, D. S., & Suwarno, S. (2016). PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Dengan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal dan Penulisan Artikel Ilmiah di SD Negeri Kalisube, Banyumas. Khazanah Pendidikan, 9(2).
- Mulyana, H. (2014). Pemakaian metode asosiasi dalam data mining untuk penjualan lebih dari satu jenis produk pada perusahaan. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 10(1), 47-55.
- Musrikah, M. (2017). Pengajaran Matematika pada Anak Usia Dini. Martabat: Jurnal Perempuan dan Anak, 1(1), 153-174.
- Ningrum, F. D. F. (2019). Penggunaan metode bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 pada kelompok A di PAUD An-Nahdliyah Kenongo Tulangan Sidoarjo (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
- Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Kencana Prenada Media Grup.
- Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi Mixed Methods. Bandung: Alfabeta.
- Wahyuni, R., & Sukmawati, S. (2020). Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka melalui Media Papan Flanel Angka pada Anak Kelompok A di Tk Mentari Bulogading Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa. TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 27-33.
- Zaini, A. (2015). Bermain sebagai metode pembelajaran bagi anak usia dini. Jurnal Thufula, 3(3), 130-131.