Problematika Pembelajaran Seni Tari Di TK Candra Kirana Surabaya

Isi Artikel Utama

Aris Setiawan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran tari di TK Candra Kirana Surabaya . Pada prosesnya banyak persoalan yang menjadi kendala dalam pembelajaran tari di TK tersebut. Kendala itu meliputi Tenaga pendidik yang kurang kompeten, Perencanaan yang  kurang terprogam serta pelaksanaanan yang berlangsung hanya sesaat saja.Berbagai kendala itulah yang membuat pembelajaran tari di TK Candra Kirana kurang maksimal.

 

Kata Kunci: Tenaga Pendidik, Perencanaan, Pelaksanaan. 

Rincian Artikel

Biografi Penulis

Aris Setiawan, Universitas Muhammadiyah Surabaya

Dosen PG PAUD

Referensi

  1. Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
  2. Aqib, Zainal dan Rohmanto, Elham. 2007. Membangun Profesionalisme Guru Dan Pengawas Sekolah. Bandung: CV Yrama Widya.
  3. Ghofar, Abdul.: 2009. Gaya Belajar yang Tepat Untuk Merangsang Otak Anak. Yogyakarta:IMAGEPRESS
  4. Majid, Abdul. 2011. PerencanaanPembelajaran. Bandung: PT RemajaRosdakarya
  5. Rusman. 2010. Model Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
  6. Syagala, Syaiful. 2010. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
  7. Wardhana, Wisnu. 1990. Pendidikan Seni Tari. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
  8. wawancara, bersama Mudjiati, 12 Oktober 2015
  9. _________.2009.Undang-Undang SISDIKNAS dan Wajib Belajar. Bandung : Rsp Rhusty Publisher