Problematika Pembelajaran Seni Tari Di TK Candra Kirana Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30651/pedagogi.v3i1.1217Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran tari di TK Candra Kirana Surabaya . Pada prosesnya banyak persoalan yang menjadi kendala dalam pembelajaran tari di TK tersebut. Kendala itu meliputi Tenaga pendidik yang kurang kompeten, Perencanaan yang kurang terprogam serta pelaksanaanan yang berlangsung hanya sesaat saja.Berbagai kendala itulah yang membuat pembelajaran tari di TK Candra Kirana kurang maksimal.
Â
Kata Kunci: Tenaga Pendidik, Perencanaan, Pelaksanaan.Â
Referensi
Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Aqib, Zainal dan Rohmanto, Elham. 2007. Membangun Profesionalisme Guru Dan Pengawas Sekolah. Bandung: CV Yrama Widya.
Ghofar, Abdul.: 2009. Gaya Belajar yang Tepat Untuk Merangsang Otak Anak. Yogyakarta:IMAGEPRESS
Majid, Abdul. 2011. PerencanaanPembelajaran. Bandung: PT RemajaRosdakarya
Rusman. 2010. Model Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Syagala, Syaiful. 2010. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Wardhana, Wisnu. 1990. Pendidikan Seni Tari. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
wawancara, bersama Mudjiati, 12 Oktober 2015
_________.2009.Undang-Undang SISDIKNAS dan Wajib Belajar. Bandung : Rsp Rhusty Publisher
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
1. HAK CIPTA
Hak cipta atas setiap karya yang diterbitkan dalam Jurnal Pedagogi adalah milik penulis.
2. LISENSI
Setiap karya dalam Jurnal Pedagogi dillisensikan dengan Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
