Tentang Jurnal Ini

Fokus dan Ruang Lingkup

Pedago Biologi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi mempublikasikan hasil temuan dan gagasan pemikiran tentang perkembangan dunia pendidikan dan inovasi pembelajaran biologi pada berbagai jenjang pendidikan di sekolah

Jurnal PEDAGO-BIOLOGI mempublikasikan artikel yang meliputi ruang lingkup:

  1. Kurikulum Biologi,
  2. Pembelajaran Biologi,
  3. Media Pembelajaran
  4. Assesment Pembelajaran.
  5. Penelitian Biologi


Artikel yang dipublikasikan adalah hasil penelitian dan kajian teoritik terkait dengan isu-isu penting dan terkini dalam pendidikan dan pembelajaran biologi.

Proses Peer Review

Setiap artikel yang diserahkan akan direview oleh dua orang reviewer yang kompeten sesuai dengan bidang artikel yang dikirimkan, proses review dilakukan secara double blind review. Proses review untuk setiap reviewer sekitar 3 minggu.

Kriteria naskah yang diterima:

  1. Tidak terdapat unsur plagiarism
  2. Belum pernah dipublikasihkan atau tidak sedang dalam proses publikasi di jurnal lain.
  3. Artikel telah sesuai dengan gaya selingkung jurnal pedago biologi

Frekuensi Penerbitan

JURNAL pedago-BIOLOGI diterbitkan setiap 6 (enam) bulan sekali (semester) pada bulan April dan Oktober. Redaksi menerima artikel hasil penelitian dan kajian teoritik yang belum dipublikasikan.

Kebijakan Open Access

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

Sponsors

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Sejarah Jurnal

Visi:

Jurnal Pendidikan dan pembelajaran Biologi unggul dalam publikasi ilmiah, hasil temuan dan gagasan pemikiran tentang perkembangan pendidikan dan inovasi pembelajaran biologi.

Tujuan:

Memfasilitasi dan meningkatkan hasil temuan dan pemikiran oleh peneliti dalam publikasi nasioal atau internasional.