Pengaruh Kemampuan Number Sense terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Negeri 8 Tarakan
Abstrak
Artikel teks lengkap
Referensi
Abdurrahman, M. (2009). Pendidikan bagi anak berkesulitan belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
A.M. Sardiman. (2011). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Greeno, J.G. (1978). Natures of problem solving abilities. In W.K. Estes (ed) Handbook of learning and cognitive processes. Volume 5. Human Information Processing; New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Publisher.
Indriati, I., & Hartono, Y. (2011). Penerapan model pembelajaran cooperative tipe STAD dengan soal-soal pemecahan masalah pada mata pelajaran matematika di SMA negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika. 5(2), 157-170. https://doi.org/10.22342/jpm.5.2.583.
Mucti, A., Izzatin, M., & Nurmala, R. (2018) Pengembangan media “card 24†pada siswa SD kelas V dalam operasi hitung bilangan bulat. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 45-52. http://dx.doi.org/10.20527/edumat.v6i1.5119.
Riduwan. (2012). Metode & teknik menyusun proposal penelitian. Bandung: Alfabeta.
Saleh, A. (2009). Number sense. Belajar matematika selezat coklat. Bandung: Trans Media Pustaka.
Sugiyono. (2015). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.
Penulis
Penulis yang menerbitkan artikel di Jurnal MUST menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal MUST dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam Jurnal MUST.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal MUST.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misal dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.